1.600 Guru Honorer Minahasa Dapat SK Bupati

     Tondano, jurnalsumatra.com –  Pemerintah  Kabupaten Minahasa Provinsi Sulawesi Utara memberi perhatian serius 1.600 guru honorer karena telah berjasa untuk pendidikan.
“Pengabdian yang diberikan ribuan guru honorer dalam rangka memajukan dunia pendidikan di Minahasa pantas mendapat perhatian serius, olehnya akan dibuatkan Surat Keputusan (SK) bupati berkaitan dengan kinerja dan kesejahteraan mereka,” ungkap Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow di Tondano, Kamis.
Memang, kata Jantje, selama ini guru honorer tidak mendapat upah yang sesuai dengan kinerja, padahal mereka berjasa dalam membangun kualitas pendidikan di Minahasa, sementara dari segi kesejahteraan terbilang sangat kecil atau tidak sebanding dengan pemberian diri.
“Makanya kami sudah siapkan program khusus yang berkaitan dengan kesejahteraan guru honorer, nantinya mereka akan mendapat bayaran sesuai dengan kinerja, yang pasti lebih tinggi dari upah yang diterima sebelumnya,” katanya.

     Mengenai besaran upah yang akan diberikan, kata Sajow, akan disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.
“Yang pasti mereka layak mendapat perhatian serius, sehingga dalam melaksanakan tugas akan lebih semangat dan termotivasi,” ungkapnya.
Ia pun berharap agar pihak sekolah dimana para guru honorer ini mengabdi, kiranya lebih memberikan perhatian, karena bukan tidak mungkin sekolah itu berkembang atas jerih lelah seorang guru honor.
“Banyak laporan yang saya terima bahwa terdapat guru-guru honorer di Minahasa yang memiliki prestasi mumpuni, sehingga bisa membuat sekolah dimana dia mengabdi makin bagus, makanya saya meminta agar pihak sekolah pun bisa memberikan perhatian serius bagi guru honor berprestasi,” ungkapnya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + 2 =