1.733 Siswa SMA Riau Daftar Ikut UNP

    Pekanbaru, jurnalsumatra.com – Sebanyak 1.733 siswa lulusan SMA maupun SMK tahun ajaran 2016/2017 dan 2017/2018 di Provinsi Riau mendaftar untuk mengikuti Ujian Nasional Perbaikan (UNP) pada 28-31 Juli 2018.
“Jumlah siswa yang telah terdaftar mengikuti UN perbaikan sebanyak 1.733, mereka dari 12 kabupaten/kota, ” kata Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Ahyu Suhendra di Pekanbaru, Sabtu.
Ahyu menjelaskan mereka sudah didaftarkan sesuai prosedur untuk mendapatkan kesempatan mengikuti ujian perbaikan nilai.
Ujian perbaikan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan kesempatan bagi siswa lulusan SMA/SMK tahun ajaran 2016/2017 dan 2017/2018 di Provinsi Riau memperbaiki nilainya yang kurang dari 55 guna keperluan mendaftar ke jenjang lebih tinggi.
Menurutnya ujian akan dilaksanakan dengan sistem berbasis komputer seperti pelaksanaan ujian akhir bagi siswa selama ini.
“Mereka akan ujian dengan sistem UN berbasis Komputer. Sudah ditunjuk sekolah yang akan menjadi tempat ujian  nanti,  tersebar di 12 kabupaten/kota,” ujarnya.
Ia berharap proses UN perbaikan ini terlaksana dengan baik dan lancar.

    “Mudah-mudahan dengan UN perbaikan ini bisa memberikan nilai yang lebih baik lagi bagi pelajar untuk digunakan bagi keperluan pendidikan selanjutnya,” kata Ahyu.
Ia menegaskan UN perbaikan ini bukan hanya dilaksanakan di Riau, namun provinsi lain di Indonesia.
“Ini program kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bagi seluruh  Provinsi di Indonesia,” ujar Ahyu.
Untuk di Riau  ujian akan dilaksanakan di 27  sekolah yang telah ditetapkan antara lain SMAN 1 Pekanbaru, SMAN 8 Pekanbaru, SMKN 1 Pekanbaru, SMKN 2 Pekanbaru, SMAN 2 Dumai, SMAN 1 Bangkinang, SMA 1 Pasir Penyu Inhu danSMA 1 Tembilahan Inhil.
Selain itu, SMA 1 Bengkalis, SMAS Plus Taruna Pelalawan, SMA 1 Rambah Rohul, SMA 1 Bangko, SMA 1 Siam, SMA 1 Tebing Tinggi Meranti, SMK 2 Dumai, Kampar SMK 1 Bangkinang.
Begitu pula, SMK 1 Rengat, SMK 1 Tembilahan, SMK 1 Bukit Batu Bengkalis, SMK 1 Pangkalan Kerinci, SMK 1 Rambah, SMK 1 Bangko, SMK 1 Mempura, SMK 3 Teluk Kuantan, SMK 1 Benai, Meranti SMK 1 Tebing Tinggi.(anjas)

Leave a Reply