1.826 Atlet Bersaing Di Porwil Medan

     Medan, jurnalsumatra.com – Sebanyak 1.826 atlet dari berbagai cabang olahraga tampil di arena Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Kota Medan IV/2018 yang berlangsung 28 April-5 Mei 2018.
Ketua Umum KONI Medan, Eddy H Sibarani di Medan, Sabtu mengatakan, para atlet yang bertanding berasal dari 21 kecamatan yang ada di Kota Medan dan berebut menjadi yang terbaik di masih-masih wilayah
“Porwil ini bagian dari pembinaan dan juga menjadi dasar untuk ikut di Porkot mendatang,” katanya.
Porwil Medan, sebutnya dibagi tiga wilayah, yakni Wilayah I terdiri dari Medan Kota, Medan Baru, Amplas, Denai, Tembung, Perjuangan, Maimun dan Medan Area.
Wilayah II, Tuntungan, Johor, Polonia, Selayang, Sunggal, Petisah dan Medan Baru serta wilayah III meliputi Helvetia, Marelan, Labuhan, Deli, Belawan, Barat dan Medan Timur.

     “Porwil Medan ini merupakan ajang multi event untuk menjaring bibit-bibit atlet muda dan pemula. Dari sini akan didapat mereka yang menjadi pelapis para atlet senior Kota Medan yang saat ini sedang bertanding di Porwil Sumut 2018,” katanya.
“Sedangkan atlet lapis pertama kita saat ini sudah masuk kontingen Indonesia yang dipersiapkan ke Asiang Games 2018 sera SEA Games 2019,” tambahnya.
Ia mengatakan, Porwil menjadi penting dan strategis dalam upaya mewujudkan misi Medan Kota Atlet karena menjadi jenjang awal menuju pentas nasional.
“Karenanya, mari kita dukung bersama kegiatan ini yang pelaksanaannya telah memasuki tahun keempat pelaksanaan sejak 2015,” katanya.(anjas)

Leave a Reply