10 Atlet Sulsel Perkuat Timnas Hadapi SEAKF

   Makassar, jurnalsumatra.com – Sebanyak 10 karateka asal Sulawesi Selatan sedang fokus mematangkan persiapan guna memperkuat timnas pada kejuaraan karate internasional SEAKF (South East Asean Karate Federation) di Vietnam, 21-25 April 2018.
Pelatih Timnas SEAKF 2018 Mursalim Bado’o yang dikonfirmasi dari Makassar, Senin, mengatakan 10 atlet tersebut akan tampil di sejumlah nomor dan kelas pertandingan.
Mereka adalah Rezky Dinda (kata perorangan putri/cadet), Muh Ardinan (kumite 55 kg/cadet putra), Muh Gibran Mursalim (kumite 70 kg/cadet putra), Muh Rozi Asri (kumite +70 kg/cadet).
Selain itu, Fadillah Mugni (kumite putri 50 kg/cedet), Muh Arsyal Alam (kumite junior putra 55 kg), Muh Agung, Muh Anigrah, Muh Rafli (kata beregu junior putra), Ifka Widyasari (U21 kumite 50 kg putri), Andi Dasril (kata perorangan putra senior), serta Krisda Putri (kata perorangan putri senior.
Selain atlet, Provinsi Sulawesi Selatan juga menyumbangkan dua pelatih dalam timnas di SEAKF 2018, masing-masing Nukman dan Mursalim.

        Ia menjelaskan pemanggilan atlet memperkuat timnas karena keberhasilan para atlet meraih prestasi pada kejuaraan nasional Piala Mendagri 2018 di Palu, Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu.
“Kami tentunya bersyukur bisa kembali dilibatkan untuk memperkuat timnas menghadapi ajang SEAKF 2018. Kami berharap seluruh atlet terus fokus meningkatkan kemampuan selama di pelatnas,” katanya.
Mengenai peluang meraih medali pada kejuaraan tahunan tersebut, dirinya optimistis, apalagi ada beberapa kategori yang cukup diandalkan untuk mampu memboyong medali ke Tanah Air, seperti kategori kadet junior.
Selain kemampuan atlet yang menjanjikan, katanya, kategori itu memang diikuti lebih banyak atlet sehingga makin membuka peluang untuk atlet timnas merebut medali.
“Meski bukan hal mudah namun peluang untuk meraih prestasi maksimal begitu terbuka lebar. Untuk timnas sendiri tidak dibebankan target khusus namun tentu akan bekerja lebih keras,” ujarnya. (anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 3 =