105 Petenis Rebutan Piala Bupati Lahat

Lahat, Sumsel, jurnalsumatra.com – Sebanyak 105 peserta adu ketangkasan guna untuk memperebutkan piala Bupati Lahat Cup ke VII tahun 2018. Acara Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Lapangan Bupati Lahat Cup Ke VII ini, digelar dilapangan Tenis sebelah Pendopoan Bupati Lahat.

Ratusan peserta tersebut, datang dari berbagai penjuru daerah di Indonesia akan menjajal lapangan tenis Tiara Lahat dan siap bersaing memperebutkan yang terbaik dalam kejurnas ini.

Perlombaan itu, langsung dibuka Bupati Lahat, Marwan Mansyur SH MM juga dihadiri langsung oleh Sekda Lahat, Drs H Syamsul Kusirin MM, Kapolres Lahat, AKBP Robby Karya Adi SIK serta OPD di Pemkab Lahat.

Dalam sambutannya, Bupati Lahat, Marwan Mansyur SH MM merasa bangga, karena Kejurnas tenis Lapangan Bupati Lahat Cup Ke VII ini dihadiri lebih dari 100 atlet tenis berbagai penjuru daerah di Indonesia.

“Kejurnas ini memang luar biasa sekali, karena pesertanya ada sebanyak 105 peserta yang merupakan atlet tenis dari berbagai daerah di Indonesia. Dan tentunya kita sebagai tuan rumah, dapat selalu mengenalkan dan mempromosikan Kabupaten Lahat,” ungkap Marwan dalam sambutannya, pada Jum’at (26/10/2018).

Oleh sebab itu, Kejurnas tenis lapangan Bupati Lahat Cup Ke VII tahun 2018, lanjut Marwan selain mencari atlet tenis yang berpestasi, tentunya sebagai ajang silaturahim.

“Kegiatan Kejurnas tenis lapangan ini juga sebagai ajang silaturahim. Lagi pula, tiap kali ada even turnamen tenis lapangan di Kabupaten Lahat, lapangan Tiara ini selalu ramai, apalagi untuk Lahat sendiri terutama bagi para atlet tenis lapangannya kalau di Provinsi selalu diperhitungkan, karena sudah banyam meraih prestasi,” cetusnya.

Kepala Dinas Pemudan dan Olahraga Kabupaten Lahat, Iskandar Supratman SE MM mengatakan, tujuan digelarnya Kejurnas tenis lapangan Bupati Lahat Cup Ke VII adalab untuk memberikan kesempatan kepada atlet tenis di Kabupaten Lahat dan Kabupaten/Kota lainnya untuj dapat meningkatkan prestasi dengan baik di cabang olehraga tenis lapangan.

“Untuk peserta Kejurnas tenis lapangan inu diikuti sebanyak 105 peserta, dari berbagai daerah diantaranya, Yogyakarta, Lampung, Bengkulu, Jambi, Padang, Pelembang, Baturaja, Tanjung Enim, Muaraenim, Muba, Lubuk Linggau dan Kabupaten Lahat,,” jelas Iskandar. (Din)

Leave a Reply