11 Calon DPD Masih Harus Lengkapi Persyaratan

     Kupang, jurnalsumatra.com – Sebanyak 11 dari 36 bakal calon calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) daerah pemilihan Nusa Tenggara Timur (NTT) yang mengajukan dokumen pendaftaran masih harus melengkapi persyaratan.
“Kami telah melakukan verifikasi administrasi dan berkas 36 calon DPD yang mengajukan dokumen pendaftaran, dan 11 diantaranya masih harus memperbaiki syarat dukungan,” kata Kasubag Program dan Teknis Penyelenggaraan Pilkada KPU Provinsi NTT, Agus Ola Paun kepada Antara di Kupang, Jumat.
Agus Ola Paun mengemukakan hal itu berkaitan dengan hasil verifikasi berkas dan administrasi para calon DPD yang mengajukan pendaftaran di KPU.
Hanya saja, dia tidak merinci 11 bakal calon yang masih perlu memperbaiki syarat dukungan itu.
Menurut Agus Ola Paun, KPU akan memberikan kesempatan kepada 11 bakal calon DPD itu untuk memperbaiki syarat dukungan mulai 21-24 Juli 2018 mendatang.
Mengenai tahapan lanjutan, dia mengatakan, setelah semua berkas calon memenuhi syarat, maka KPU akan menetapkan mereka dalam daftar calon sementara (DCS).

      Daftar calon sementara ini kata dia, akan diumumkan kepada publik untuk kepentingan uji publik, sebelum ditetapkan menjadi daftar calon tetap (DCT), katanya menjelaskan.
Sebelumnya KPU mencatat, sebanyak 36 bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) mengajukan dokumen pendaftaran.
Ke-36 calon DPD itu adalah Martinus Siki, Sarah Lery Mboeik, Hilda Manafe, Abraham Liyanto, Agustinus Lesek, Fransiskus Salem, Bernardus Yohanes Raldi Doy, Asyera Respati A. Wulandero dan Flavianus Nestor Embun.
Selain Djata Dominikus, Syafrudin Atasoge, Lusia Adinda Dua Nurak, Martinus J.E. Medah, Fransiskus Ramli, Karel Yani Mboeik, Roni Nubatonis, David Sutarto dan Abdullah P. Ulumando.
Yustina Goo, H. Yahidin Umar, Nobert Jegalus, Ventje JR. Abanit, H. A. Fernades, Pramodhana Purnalaksita, Angelius Wake Kako, Jevrianus Bili, Servatius Lawang, Yakub Bobo, Yeremias Ndoen.
Jevrianus Bili, Kornelis Soi, Antonius F. Bethan, Jimmi W. B. Sianto, Aleksius Armanjaya, Martinus S. Mantro, Liberius Langsinus.
“Bakal calon seluruhnya berjumlah 37 orang, tetapi hanya 36 yang mengajukan pendaftaran. Satu bakal calon ditolak karena tidak memenuhi syarat,” ungkapnya.
Bakal calon yang tidak memenuhi syarat itu atas nama Liberius Langsinus.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen + one =