116 Calon Ikut Pilkades Serentak Di Bengkalis

Bengkalis, jurnalsumatra.com – Sebanyak 116 calon kepala desa se-Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau akan bertarung pada pemilihan kepala desa (pilkades) serentak pada 31 Oktober 2018.
“116 calon kades ini telah lulus seleksi dan akan mengikuti pilkades serentak di Kabupaten Bengkalis,  memperebutkan 30 kursi jabatan kepala desa di 10 kecamatan yang ada, kecuali Kecamatan Mandau,” ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bengkalis, Yuhelmi, di Bengkalis, Selasa.
Dia menjelaskan secara rinci, untuk Kecamatan Siak Kecil ada 16 calon kades yang mengikuti pilkades serentak, yakni Desa Sepotong dengan empat calon. Saat ini, seluruh calon kades sudah melakukan sosialisasi dan kampanye.

Untuk Desa Langkat tiga calon, Desa Lubuk Gaung lima calon, dan Desa Bandar Jaya empat calon.
Untuk Kecamatan Bantan sebanyak empat desa dengan jumlah calon kades 18 orang, yakni Desa Selatbaru lima calon, Desa Muntai lima calon, Desa Kembung Luar lima calon, dan  Desa Teluk Lancar tiga calon.
Untuk Kecamatan Bathin Solapan, sebanyak dua desa melaksanakan pilkadesa, yakni Desa Balai Makam dan Desa Bumbung dengan jumlah calon kades sembilan orang, Kecamatan Bengkalis sebanyak tujuh desa melaksanakan pilkades dengan 32 calon.
Kecamatan Bukit Batu satu desa yakni Desa Sejangat dengan jumlah calon kades lima orang, Kecamatan Pinggir yang melaksanakan pilkades satu desa dengan calon dua orang, Kecamatan Rupat Utara ada lima desa, yakni Desa Tanjung Medang, Desa Kadur, Desa Tanjung Punak, Desa Titi Akar, Desa Suka Damai dengan calon 19 orang.
Selain itu, Kecamatan Rupat akan melaksanakan pilkades di dua desa dengan calon empat orang, Kecamatan Talang Muandau ada tiga desa dengan calon 11 orang.
“Kita harapkan dalam pilkades serentak ini berjalan dengan lancar dan setiap calon diharapkan mematuhi aturan yang sudah berlaku,” kata Yuhelmi.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − 1 =