13 Anggota Polres Lahat Naik Pangkat

Lahat, Sumsel jurnalsumatra.com – Sebanyak 13 personil Polres Lahat menjalani upacara Kops Raport kenaikan pangkat, Senin (2/7/2018) yang dilaksanakan di lapangan Mako Polres Lahat. Kenaikan pangkat terdiri dari, Bripka ke Aipda berjumlah 7 orang, Brigadir ke Bripka  sebanyak 3 orang, Briptu ke Brigadir  ada 1 orang, Bripda ke Briptu sebanyak 2 orang serta kenaikan pangkat penghargaan kepada anggota yang akan melaksanakan Purnabakti (pensiun, red).

Bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Kapolres Lahat, AKBP Robby Karya Adi SIK, turut hadir pada upacara ini  seperti Waka Polres Lahat Kompol Ernawan SH, Kabag Opsres Lahat Kompol Jossy Andrianto S. ST M.M, Kabag Sumda Kompol Syamsul Bahri, para Kasat serta perwakilan Polsek jajaran Polres Lahat.

Dalam sambutanya Kapolres Lahat AKBP Robby Karya Adi SIK mengharapkan, bagi anggota yang naik pangkat dapat menambah dan mengembangkan kembali semangat tugas dan pengabdian anggota dalam rangka melaksanakan tugas pokoknya selaku anggota polri guna menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif.

“Dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi untuk segera melaksanakan berbagai pembenahan dan perbaikan terutama sikap dan perilaku di lapangan, “ kata Kapolres dalam sambutannya, kemarin.

Menurutnya, saat ini dalam melaksanakan operasi mantap praja 2018 diharapkan kepada anggota yang mendapat tugas untuk melaksanakan pengamanan kegiatan pilkada baik Gubernur maupun Bupati dengan sungguh dan penuh tanggung jawab sehingga operasi ini dapat berjalan sesuai dengan harapan agar terciptanya situasi keamanan.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat bagi anggota yang sudah naik pangkat dan kepada ibu bhayangkarinya untuk tetap menyemangati suamiya dalam bertugas,” pesan Kapolres. [Din]

Leave a Reply