14.400 Liter Air Bersih Telah Dikucurkan KAMMI

Lahat, jurnalsumatra.com – Setidaknya sudah 14.400 air bersih telah dikucurkan oleh Organisasi kemahasiswaan Kabupaten Lahat KAMMI kepada masyarakat Kabupaten Lahat.

Kegiatan sosial tersebut, dilakukan sejak sepekan terakhir. KAMMI Lahat yang dikomandoi oleh Dedi Ariyanto mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Kota Lahat ini melakukan kerjasama dengan PPPA ( Program Pembibitan Penghafal Al Qur’an) Darul Qur’an Palembang.

Dari total 14.400 liter air bersih ini dibagi menjadi 12 tedmon ukuran 1200 liter. Dibagikan ke beberapa titik seperti Gunung Gajah, Bandar Agung, Relli, dan beberapa sekolah baik di dalam Kecamatan Kota Lahat maupun ada juga di Kecamatan Pulau Pinang.

“KAMMI adalah bagian dari rakyat. Maka kami akan selalu berusaha agar berbuat semampu kami untuk masyarakat,” jelas Dedi Ariyanto, Kamis (19/9/2019).

Ia mengungkapkan, musim kemarau tidak hanya terjadi di Lahat, tetapi juga di daerah lain di Indonesia, ditambah dengan bencana kabut asap yang melanda Sumatera dan Kalimantan.

“Kita harus saling tolong menolong dalam menghadapi keadaan ini. KAMMI sendiri juga sudah turun langsung ke lokasi kebakaran hutan untuk ikut memadamkan api, ada juga yang melakukan aksi sosial pembagian masker,” terangnya lagi.

Aksi sosial ini, dikatakannya, sebagai bentuk keprihatinan KAMMI terhadap masyarakat Kabupaten Lahat, yang saat ini dilanda oleh musim kemarau yang cukup panjang.

“Untuk mahasiswa se-Kabupaten Lahat. Ayo kita mulai untuk berbuat lebih bagi masyarakat. Bergabunglah bersama KAMMI. Kita bersama-sama melakukan aksi-aksi nyata baik dalam bentuk sosial, agama, serta intelektual. Mahasiswa ! Ayo Gabung KAMMI !”, pungkas Ketua Umum ketiga KAMMI Kabupaten Lahat. (Din)