168 CJH Barito Utara Periksa Kesehatan

    Muara Teweh, jurnalsumatra.com – Sebanyak 168 calon jamaah haji (CJH) Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, melakukan pemeriksaan kesehatan tahap dua untuk mengetahui kondisi kesehatan mereka.
“Pemeriksaan lanjutan ini guna melihat kondisi kesehatan para CJH seperti hipertensi, gula darah dan kemungkinan penyakit lain, ” kata Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara Robansyah di Muara Teweh, Selasa.
Menurut Robansyah, hal tersebut guna menjaga kesehatan para CJH, agar nantinya dapat berangkat dalam kondisi prima agar dapat menjalankan rukun haji dengan baik.
Pemeriksaan kesehatan tahun 2018 sama dengan tahun sebelumnya, dimana vaksin yang diberikan adalah meningitis dengan disuntikkan kepada CJH.

    “Untuk tenaga kesehatan sendiri telah dipilih oleh pemerintah daerah untuk mendampingi CJH adalah dari puskesmas,” katanya.
Robansyah mengatakan untuk CJH yang sakit, maka dinas kesehatan juga melakukan pengobatan secara berkala sehingga saat keberangkatan sudah sehat kembali.
Pihaknya berharap dengan pemeriksaan dan pengobatan ini para calon haji dapat menjaga kesehatan baik saat keberangkatan maupun di Tanah Suci hingga kembali ke Tanah Air.
“Kami meminta para CJH menjaga kesehatan sehingga dapat menjalankan ibadah haji dengan baik,” ujarnya.(anjas)

Leave a Reply