19 OTG di PALI Kembali Kumpul Dengan Keluarga

Pali, jurnalsumatra.com – Ketua gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Junaidi Anuar mengumumkan bahwa dari 57 warga yang dilakukan swab test 19 diantaranya sudah keluar hasilnya dengan menggembirakan, yakni negatif dari virus corona alias Covid-19.  

Tentu dengan hasil itu, 19 warga yang tengah diisolasi di SLB Kabupaten PALI diperbolehkan pulang dengan catatan selama 14 hari kedepan tetap harus lakukan isolasi mandiri di rumahnya. 

“Alhamdulillah 19 dari 57 orang hasilnya negatif. Mereka (19 warga) sudah boleh pulang. Selama diisolasi di SLB, seluruh warga yang statusnya Orang Tanpa Gejala (OTG) diberi asupan gizi yang baik, olehraga teratur dan istirahat cukup dengan pemantaun dari tim medis selama 24 jam,” ungkap Junaidi, Senin (1/6/2020).

Diharapkan warga sekitar OTG yang dinyatakan negatif bisa menerima sebagai mana biasanya. Dengan keluarnya hasil swab, kepanikan dan ketakutan warga bisa hilang. 

“Meski demikian, warga bersangkutan harus isolasi mandiri selama 14 hari, dan bagi warga lain tetap waspada. Terlebih saat new normal, kita dituntut lebih disiplin menerapkan pola sesuai standar Covid-19,” tandas Junaidi. 

Junaidi juga mengakui saat ini pihaknya masih menunggu hasil swab bagi warga yang lain. “Yang kita isolasi di SLB masih tersisa 15 orang lagi, saat ini masih menunggu hasil swab. Mudah-mudahan dalam waktu dekat akan keluar lagi, dan kita harapkan hasilnya juga negatif supaya PALI benar-benar bebas dari Covid-19. Untuk satu warga kecamatan Tanah Abang yang positif, masih dirawat di salah satu rumah sakit di Prabumulih,” terangnya. (Hab)