Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Pelaku Usaha Hiburan Jadi Agen BNN

0
Pelaku Usaha Hiburan Jadi Agen BNN

Muhammad Iswandi Hari, SH. M. SI Brigadir Jendral Polisi Kepala BNN Provinsi Sumsel

Palembang, jurnalsumatra.com – Korban dari penggunaan Narkoba sudah banyak terjadi di Indonesia, baik kota kecil maupun kota besar yang tentunya meresahkan pemerintah Indonesia, keputusan dari Presiden Rebuplik Indonesia dengan tegas untuk memberantas pengguna dan bandarnya pun mendapat sambutan disetiap Kabupaten/Kota diseluruh Indonesia tidak terkecuali Sumatera Selatan khususnya Kota Palembang.

Drs. Muhammad Iswandi Hari, SH. M. SI Brigadir Jendral Polisi selaku Kepala BNN Provinsi Sumsel kepada jurnalsumaatra.com mengatakan :”Pengguna Narkoba ini tidak mengenal status maupun usia, baik dari kalangan bawah sampai dengan kalangan atas dari para pejabat maupun kalangan artis terkenal sekalipun,” katanya, hal ini di contoh kannya seperti ditempat hiburan malam, tidak semua orang kesana karena galau tetapi juga yang ingin senang-senang bernyanyi melepaskan kepenatan kerja seharian, disinilah peran manager tempat hiburan untuk berperan aktif membantu membrantas narkotika dengan menjadi informan atau pelapor,” tambahnya saat memberikan plakat bebas narkoba kepada tempat hiburan malam G2 Entertainment yang berlokasi di Komplek Ilir Barat Permai Palembang.

Menurutnya, itu bisa terjadi karena pola fikir dan menset otak orang itu sudah terpengaruh dari Bandar Norkoba, yang akhirnya mereka menjadi pengguna narkoba mulailah akan merusak kepribadiannya dan juga masa depannya.

Karena itulah dengan adanya permintaan secara langsung kepada kami untuk minta dilakukan pemeriksaan tempat hiburan malam akan diberikan plakat bebas narkoba dan bisa membantu kerja kami untuk mengurangi penggunaan narkoba ditempat hiburan malam, dan bila masih ada ditempat hiburan tersebut yang pengujungnya menggunakan narkoba ditempat mereka, secara sadar akan menguhubungi kami, dan kami akan datang untuk membawa orang tersebut saja, tanpa mengganggu pengujung yang lainnya dan pengujung tersebut akan kami bawa kerehab untuk diobati.

Hal serupa disampaikannya, waktu melakukan pertemuan dengan sejumlah awak media dikantornya, tidak saja ditempat hiburan malam hal serupa juga pernah dilakukan oleh masyarakat yang melihat warganya sedang melakukan pesta narkoba atau pengguna narkoba di wilayahnya mereka akan segera melaporkan kepada kami, dan kami akan mendatanginya dan membawa pengguna narkoba ke panti rehab untuk di obati.

Menurutnya, itu bisa meringankan masyarakat pengguna narkoba tersebut dari pada sedang dilakukan razia, karena mereka dengan penuh kesadaran untuk dilakukan rehab. Tulisan-tulisan himbauan untuk tidak menggunakan narkoba  ditempatnya tersebut adalah bentuk kepedulian masyarakat untuk menanggulangi pengguna narkoba dan merekapun siap untuk dilakukan pemeriksaan sewaktu-waktu.

Pemberian plakat untuk bebas naskoba di G2 Entertainment tersebut merupakan untuk pertama kali dilakukan ditempat hiburan malam, dan untuk kedepannya nanti terus dilakukan dibeberapa tempat, “himbauan kami untuk segeralah melapor dan meminta untuk dilakukan pemeriksaan dan kami akan cepat merespon, kalaupun tidak malah pengelolanya sendiri yang akan dilakukan pemeriksaan” tegasnya. (edchan)