Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Ribuan Wisatawan Padati Gunung Dempo

0

PAGARALAM, jurnalsumatra.com  – Gunung Dempo menjadi salahsatu titik dan daya tarik wisatawan, untuk menghabiskan malam pergantian tahun, tak terkecuali pula pada malam pergantian tahun 2015 ke-2016 ini, masyarakat tumplek blek di areal perkebunan teh PTPN VII gunung dempo pagaralam dimana berbagai macam jenis kembang api menghiasi langit Gunung Dempo tepat pukl 00.00 wib.

Bahkan tidak hanya di kawasan Gunung Dempo saja, kemeriahan pergantian tahun 2016, juga turut dirayakan masyarakat Pagaralam yang berada di kawasan perkotaan, menyemarakan pergantian tahun baru ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam pun mengadakan pesta hiburan rakyat berpusat di Alun-alun Utara, Kelurahan Beringin Jaya, Kecamatan Pagaralam Utara.

Sebelum dan pasca menjelang detik-detik pergantian tahun pukul 00.00 WIB, suasana riuh ribuan kembang api bergema di seluruh pelosok Kota Pagaralam, begitu pula di kawasan perkebunan teh Gudung Dempo. Pesta kembang api, berlangsung selama kurang lebih 10 menit dan membuat sebagian besar pengunjung dan masyarakat Pagaralam terpesona.

Dedy seorang wisatawan  asal Palembang mengaku, sengaja datang ke Kota Pagaralam untuk menghabiskan malam pergantian tahun, karena di kota ini pada saat malam pergantian tahun, selalu ramai di datangi pengunjung berasal dari dalam wilayah Sumsel maupun lainnya. “Kita memang sengaja datang kesini, menghabiskan malam pergantian tahun, Soalnya, suasana pergantian tahun di Pagaralam lebih ramai dan astik,” katanya

Mira  penjual kembang api mangkal dikawasan Pasar Dempo Permai mengaku, jika penjualan kembang api di tahun ini, lebih meningkat dibandingkan dengan tahun sebelumnya, sehingga sangat dimanfaatkan betul kondisi ini, untuk meraih keuntungan yang lebih banyak dalam menggelar dagangan.

“Momen ini kan hanya ada satu kali dalam setahun, jadi harus dimanfaatkan secara baik, buat meraiah keuntungan yang lebih banyak, terlebih di pergantian tahun kali ini, kondisi cuaca di Pagaralam bagus, tidak seperti tahun sebelumnya hujan berkepanjangan, sehingga kembang api yang kita jual pun laris manis,” ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Pagaralam dr Hj Ida Fitriati MKes mengatakan, pihaknya  selalu mengajak masyarakat Pagaralam, untuk senantiasa mewujudkan keseimbangan masyarakat Pagaralam, yang sehat, cerdas, berakhlak mulia dan ditopang ekonomi kerakyatan yang tangguh, dalam lingkungan yang alami “Secerah Alam”.

Ditambahkan Ida, dalam menyukseskan pembangunan di Kota Pagaralam, banyak hal yang dapat dilakukan oleh seluruh komponen masyarakat, seperti senantiasa menjaga kebersihan Kota Pagaralam, mengingat kebersihan unsur terpenting, karena kesan pertama orang yang ingin datang ke Pagaralam, pasti mereka ingin melihat lingkungan sekitar Kota Pagaralam, terutama tempat-tempat yang menjadi ikon Bumi Besemah, semisal perkebunan teh Gunung Dempo, Air Terjun Lematang Indah dan lain-lain.

“Kepada seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Pemkot Pagaralam, saya tekankan untuk dapat meningkatkan kinerjanya masing-masing, bekerjalah secara cerdas, cermat dan cekatakan, sesuai dengan aturan yang berlaku,” ajaknya.

Pantauan, jumat (1/1) pasca perayaan peringatan tahun baru 2016, dengan ribuan masyarakat tumpah ruah merayakannya, tidak ditemukan adanya sampah berserakan di seputaran Alun-alun Utara, mengingat begitu acara selesai Dinas Kebersiahan Kota Pagaralam langsung bergerak cepat, dengan melakukan pembersihan dilokasi ini. (asa)