HAB Keagamaan 2016 Angkat Tema Bersih Melayani

0

    Palu, jurnalsumatra.com – ‘Bersih melayani’ diangkat menjadi tema nasional Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-70 Kementerian Agama, yang puncaknya akan dilaksanakan, Minggu (3/1).
“Bersih melayani adalah tema nasional yang diangkat oleh seluruh jajaran Kementerian Agama termasuk Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu,” kata Kepala Sub Bagian Humas IAIN Palu, Nasarudin, Sabtu.
Dirinya menyebut IAIN Palu dalam peringatan HAB Keagamaan akan menggelar upacara yang akan dipimpin Wakil Gubernur Sulteng Sudarto dengan melibatkan seluruh pegawai dan dosen serta mahasiswa sebagai peserta upacara.
Upacara tersebut juga akan dirangkaikan dengan pemberian penghargaan satya lencana kepada 17 PNS di lingkungan perguruan tinggi itu dengan masa pengabdian 10 – 20 tahun.
Upacara juga akan dirangkaikan dengan pemberian bantuan bidikmisi kepada 125 mahasiswa kurang mampu.
Pihaknya juga melaksanakan lomba di bidang olahraga seperti bulu tangkis, futsal, voli, takraw, dan tenis meja yang melibatkan seluruh komponen civitas akademika.
Selain itu, seluruh komponen civitas akademika akan melakukan ziarah ke makam Abdul Raqih (Datokarama), makam Habib Idrus Bin Salim Aljufri (guru tua) sebagai tokoh pembawa ajaran agama Islam di Sulawesi Tengah dan makam mantan-mantan Ketua STAIN Datokarama (saat ini menjadi IAIN Palu),” ujarnya.
Ziarah ke makam mantan pimpinan perguruan tinggi itu sebagai bentuk penghormatan dan kepedulian komponen civitas akademika atas jasa dan perjuangan mereka untuk lembaga dan negara.(anjas)

Share.