Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Kapolres Mamuju Minta Aparatnya Bekerja Profesional

0

      Mamuju, jurnalsumatra.com – Kapolres Mamuju, Sulawesi Barat, AKBP Eko Wagiyanto meminta kepada seluruh aparatnya untuk terus bekerja secara profesional, transparan  dan akuntabel sehingga, kepercayaan dan legitimasi masyarakat terhadap Polri akan semakin meningkat.
“Hendaknya seluruh polisi mampu menjaga citra yang baik di mata publik. Hal ini dilakukan demi memperteguh komitmen  polri sebagai aparat negara yang berorientasi pada kepentingan masyarakat,” kata Kapolres Mamuju, AKBP Eko Wagianto di Mamuju, Sabtu.
Berkaitan dengan mutasi pejabat Polres di Mamuju, kata dia, dirinya berpesan agar dalam melaksanakan tugas sehari hari-hari, utamanya para Kapolsek yang baru diganti mampu bekerja secara profesional dan proporsional.
Hal utama, kata dia, mesti menyadari diri bahwa profesi kepolisian merupakan profesi yang sangat berat namun mulia, serta menjadi jalan hidup dan pilihan pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara.
Kemudian, kata Eko, kenali dan pahami apa yang menjadi harapan dan tuntutan masyarakat dengan memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan berdasarkan kesadaran profesional Polri.
Dia meminta mengembangkan kemitraan dengan masyarakat karena dukungan kepercayaan dan legitimasi masyarakat merupakan kunci keberhasilan polri.
Terakhir, kata dia, tingkatkan kinerja sehingga kehadiran Polri dapat dirasakan manfaatnya.
Dia meminta tidak membebani dan mempersulit masyarakat dalam memberikan pelayanan kepolisian, serta melaksanakan penugasan dengan keiklasan demi kemanusiaan.
“Kami tentu berharap agar senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingannya kepada kita semua, dalam melanjutkan pengabdian kita kepada bangsa negara dan masyarakat,” ujar Eko.(anjas)