Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Lima Orang Terseret Ombak Pantai Bajul Mati

0

     Malang, jurnalsumatra.com – Sebanyak lima orang wisatawan Pantai Bajul Mati di Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Jumat, terseret ombak, satu orang dinyatakan tewas, satu orang selamat dan tiga lainnya masih belum ditemukan.
Satu korban meninggal atas nama Slamet Sutrisno (45) dan satu rang selama atas nama Soni Angga (25). Sedangkan tiga korban lainnya yang belum ditemukan masing-masing atas nama Toni (23), Arifin dan Ade. Kelima korban tersebut adalah warga Ciptomulyo, Kota Malang, Jawa Timur.
Kepala Sub-Seksi Penanggulangan Bencana PMI Kabupaten Malang, Muji Utomo, mengatakan kelima orang itu terseret ombak sekitar pukul 05.30 WIB, saat hendak berfoto di bibir pantai. Kelima orang korban itu difoto satu rekan yang tak ikut terseret ombak, Hendrik.
“Kemungkinan mereka tidak siap dengan ombak yang menerjang, sehingga terseret ke tengah laut,” ucap Muji Utomo ketika dihubungi di Malang.
Ia mengemukakan Tim SAR yang datang ke lokasi hanya menemukan Soni dan Slamet, 10 meter dari bibir pantai. “Diperkirakan sebagian korban terseret ombak yang mengarah ke timur dan barat,” ujarnya.
Berdasarkan keterangan dari salah seorang keluarga korban bahwa rombongan berangkat sekitar pukul 18.00 WIB dan sampai di Pantai Bajul Mati pukul 03.00 WIB dini hari.
“Selesai acara di kampung, mereka berangkat, habis itu sudah tidak ada kabar lagi,” kata paman salah satu korban, Budi.
Selain ombak Pantai Bajul Mati yang menyeret lima orang korban, ombak Pantai Perawan Kabupaten Malang pun juga menelan korban jiwa, bahkan korban yang terseret ombak lebih banyak lagi, yakni sembilan orang dan satu orang diantaranya meninggal, yakni Wajibul Walid (19), warga Kota Sidoarjo.
Salah seorang anggota Tim SAR Agus Demit, mengatakan peristiwa terseretnya sembilan wisatawan asal Kota Sidoarjo itu terjadi saat mereka mandi di pantai tersebut pada pukul 09.30 WIB. Dari sembilan korban, satu telah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dan delapan lainnya ditemukan selamat.
Kedelapan wisatawan yang ditemukan di sekitar pesisir Pantai Perawan dalam kondisi selamat tersebut sedang dimintai keterangan di pos Polisi Air di kawasan pantai tersebut.(anjas)