Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Tim SAR Temukan Korban Tenggelam Pantai Widarapayung-Cilacap

0

Cilacap, jurnalsumatra.com – Tim SAR gabungan menemukan jasad seorang wisatawan yang dilaporkan hilang akibat tenggelam di Pantai Widarapayung, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.
“Korban atas nama Samirin (25) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada pukul 11.30 WIB,” kata Koordinator Badan SAR Nasional (Basarnas) Pos Search and Rescue (SAR) Cilacap Mulwahyono di Cilacap, Sabtu.
Ia mengatakan bahwa jasad korban pertama kali ditemukan oleh nelayan tergeletak di tepi Pantai Pagubugan yang berjarak sekitar 2 kilometer sebelah timur lokasi kejadian.
Menurut dia, nelayan tersebut segera melaporkannya ke tim SAR gabungan yang sedang melakukan penyisiran guna mencari korban.
“Tim SAR gabungan segera mendatangi lokasi penemuan untuk mengevakuasi korban,” katanya.
Setelah dievakuasi dari tepi Pantai Pagubugan, kata dia, jenazah korban segera dibawa ke Puskesmas Binangun untuk divisum sebelum diserahkan kepada keluarganya.
Dengan ditemukannya jenazah Samirin, lanjut dia, operasi pencarian korban tenggelam di Pantai Widarapayung telah berakhir dan personel SAR gabungan kembali ke pangkalan masing-masing.
Menurut dia, operasi pencarian korban tenggelam di Pantai Widarapayung melibatkan Basarnas Pos SAR Cilacap, Tagana Banyumas, Cilacap Rescue, Polsek Binangun, Koramil Binangun, SAR Banyumas, Widarapayung Surfing Club, Radio Antar-Penduduk Indonesia (RAPI) Banyumas, keluarga korban, serta masyarakat dan nelayan.
Seperti diwartakan, seorang warga Desa Pageralang RT 02 RW 05, Kecamatan Kemranjen, Banyumas, bernama Samirin dilaporkan hilang akibat tenggelam saat berwisata bersama istrinya di Pantai Widarapayung, Cilacap, pada hari Jumat (1/1) pukul 05.00 WIB.
Musibah itu terjadi saat korban berusaha menolong istrinya, Novitasari (21), yang terseret gelombang ke tengah laut.
Akan tetapi, nahas, setelah berhasil menyelamatkan Novitasari, korban justru terseret gelombang tinggi ke tengah laut hingga akhirnya tenggelam dan hilang.(anjas)