SEKDA: ASN Wajib Hadir Apel Perdana 2016

0

Minahasa Tenggara, jurnalsumatra.com – Sekretaris Daerah  Kabupaten Minahasa Tenggara Adrianus Tinungki menegaskan para aparatur sipil negara (ASN) wajib menghadiri apel perdana awal tahun 2016.
“Dalam apel kerja perdana untuk awal tahun ini para aparatur sipil negara wajib  hadir tak ada terkecuali, apalagi libur akhir tahun ini cukup panjang,” tegas Adrianus di Ratahan, Senin.
Ia menuturkan apel perdana awal tahun tersebut sangat penting karena akan ada penyampaian rencana kerja serta program pemerintah di tahun 2016.
“Makanya seluruh pegawai harus tahu dan mendengarkan rencana dan program umum dari pemerintah kabupaten yang akan dilaksanakan pada tahun ini,” ujarnya.
Adrianus menuturkan bagi ASN yang tak menghadiri apel perdana tersebut akan dikenakan sanksi sesuai dengan peraturan kepegawaian yang berlaku.
“Semuanya akan diambil daftar hadirnya, kalau memang tak hadir harus siap terima sanksi seperti pemotongan tunjangan kinerja daerah sesuai dengan peraturan yang berlaku,” tegasnya.
Ia menambahkan pada hari pertama masuk kerja tersebut, pelayanan pemerintah bagi masyarakat akan berjalan seperti pada hari-hari kerja.
“Pelayanan pemerintah akan kembali berjalan seperti biasa untuk melayani kebutuhan masyarakat, kalau untuk kesehatan memang tetap berjalan biasa,” katanya.(anjas)