KPU Kotawaringin Timur Pastikan Hadiri Sidang Pilkada

0

      Sampit, jurnalsumatra.com – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, memastikan akan menghadiri sidang gugatan pemilu kepala daerah yang akan digelar di Mahkamah Konstitusi.
“Sidang pendahuluan di MK akan dilaksanakan Jumat (8/1) pukul 08.00 WIB. Dari lima komisioner KPU Kotim, empat orang akan hadir sidang,” kata anggota KPU Kotawaringin Timur, Benny Setia di Sampit, Rabu.
Pemilihan bupati dan wakil bupati Kotawaringin Timur 9 Desember 2015 yang diikuti empat pasangan, dimenangkan pasangan petahana H Supian Hadi dan HM Taufiq Mukri memenangi pemilihan dengan angka yang meyakinkan yakni 112.179 suara atau 63,77 persen.
Saat rapat pleno, dua pasang calon tidak menandatangani berita acara yaitu pasangan Muhammad Rudini-H Supriadi atau Zamrud serta pasangan Muhammad Arsyad-H Nadiansyah atau Madani. Gugatan kemudian didaftarkan pasangan Muhammad Rudini-H Supriadi atau Zamrud ke Mahkamah Konstitusi pada 19 Desember lalu.
Dari situs resmi KPU, diinformasikan bahwa sidang gugatan pilkada Kotawaringin Timur menempati nomor urut 109 dengan pokok permohonan perselisihan hasil pemilihan bupati Kotawaringin Timur 2015.
Sidang perdana ini dengan agenda tahapan persidang pendahuluan. Panel hakim yaitu Patrialis Akbar, Wahiduddin Adams dan Suhartoyo. Panitera pengganti adalah Mardian Wibowo.
KPU menyatakan sudah melaksanakan pemilihan bupati dan wakil bupati Kotawaringin Timur, sesuai prosedur yang ditetapkan. Meski begitu, KPU sudah mempersiapkan bukti dan saksi jika harus dihadirkan dalam sidang di Mahkamah Konstitusi nanti.(anjas)

Share.

About Author