Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Papua – Kejaksaan Sorong Lakukan Penyuluhan Hukum Bagi Nelayan

0

     Sorong, jurnalsumatra.com – Kejaksaan Negeri Sorong, Provinsi Papua Barat, melakukan penyuluhan hukum dengan sasaran kalangan nelayan setempat agar dalam menangkap ikan tidak melanggar perundang-undangan.
“Sasaran utama penyuluhan hukum tahun ini adalah masyarakat di pesisir pantai terlebih khusus nelayan,” kata Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Sorong A. Reza F Junus di Sorong, Selasa.
Dia mengatakan penyuluhan hukum bagi nelayan akan dilakukan di wilayah kerja Kejaksaan Negeri Sorong yang meliputi Kota Sorong, Kabupaten Sorong, Sorong Selatan, Maybrat, Trambrauw, dan Raja Ampat.
Dia menjelaskan tentang tujuan penyuluhan hukum untuk kalangan nelayan setempat itu.
“Terlebih khusus tidak menangkap ikan menggunakan obat-obat terlarang dan bahan peledak karena dilarang oleh undang-undang,” katanya.
Ia mengatakan selama ini banyak nelayan yang diproses hukum karena menangkap ikan menggunakan bahan peledak.
Selain penyuluhan hukum bagi nelayan, pihaknya juga akan melakukan penerangan hukum bagi pegawai negeri sipil, mahasiswa, dan pelajar.
Dia berharap penyuluhan dan penerangan hukum yang dilakukan tersebut dapat menurunkan jumlah tindak pidana di wilayah hukum Kejaksaan Negeri Sorong.(anjas)