Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Jalan Antara Prabumulih-Baturaja Kini Jalan Negara

0

Palembang, jurnalsumatera.com – Anggota Komisi IV DPRD Sumsel Zainuddin Menyebutkan
Mulai Januari 2016 jalan lintas Prabumulih –Baturaja yang tadinya berstatus jalan milik Provinsi Sumsel Sekarang resmi menjadi jalan milik Negara.

“Ya artinya kedepan untuk hal perbaikan jalan tersebut sudah menjadi tanggung jawab negara karena untuk perbaikan jalan tersebut semua sudah menjadi kewenangan negara.”Ungkap Zainuddin.

Kepada jurnalsumatra.com Kamis (7/1), Dikatakan politisi dari partai Demokrat ini , Memang masih ada sebagain jalan nya yang masih rusak namun, karena sudah diserahkan dan diambil alih oleh negara kemungkinan perbaikan jalan tersebut nantinya dianggarkan melalui Balai Besar Jalan dan Jembatan.

Selain itu, Ketua DPC Partai Demokrat kabupaten OKUS ini juga menambahkan, ada juga usulan untuk dialihkanya jalan yang sebelumnya milik provinsi untuk dialihkan ke jalan milik negara.

“Untuk jalanya jalan yang berada mulai dari Baturaja ke jalan di Simpang Batu Kuning – Muaraenim”tambahnya.

Sementara, untuk di OKU Selatan  jalan yang longsor, dari kunjungan reses kemarin pemkab OKU Selatan sudah kita berikan usulan dan masukan untuk segera memberikan tebing-tebing atau penahan di jalan yang longsor.

“Daerah OKU Selatan memang daerah rawan terjadi longsor, dari itu kita meminta pihak Pemkab untuk memasang tebing-tebing. Atau penahan.Deaerah yang sering mengalami bencana longsor seperti
jalan arah Danau Ranau, Sungai Are agar pinggir jalan di buat bronjong dan sudah diantisipasi PU Cipta Karya,”terangnya.
‪
Sementara, rapat yang diadakan di ruang Komisi IV DPRD Sumsel bersama Dinas pengerjan Umum, pihak nya mengapresiasi kinerja dinas PU selama tahuan 2015. Semua program yang dibuat semua sudah terealisasi.

“Kita sudah mendengarkan program dina PU di tahun 201/ mudah-mudahan apa yang di programkan semua bisa terealisasi dan tidak terhambat oleh kuranganya keadaan keuanggan.”Tutupnya.[Edhan]