Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Sepak Bola – Lukaku Bawa Everton Menang Atas City Di Semifinal

0

    Liverpool, jurnalsumatra.com – Gol ke-19 Romelu Lukaku di musim ini membawa Everton menang 2-1 atas Manchester City pada pertandingan leg pertama semifinal Piala Liga mereka pada Rabu.
Everton belum pernah lagi mengangkat trofi sejak Piala FA 1995, namun mereka melangkah semakin dekat ke Wembley dan peluang untuk mengulangi final Piala Liga 1984 mereka dengan rival sekota Liverpool berkat gol penentu kemenangan dari Lukaku.
Liverpool memimpin 1-0 atas Stoke dari pertandingan leg pertama semifinal mereka, dan Manchester City akan masih berharap untuk membalikkan situasi ketika mereka mengincar kesuksesan 2014 mereka di kompetisi.
Ketika Jesus Navas membatalkan gol Ramiro Funes Mori di babak pertama, Cuty terlihat akan memiliki keunggulan menjelang pertandingan leg kedua yang dimainkan di kandang mereka dalam rentang waktu tiga pekan, namun gol tandukan Lukaku 12 menit sebelum pertandingan usai berarti kini tim “underdog” itulah yang memiliki keunggulan.
Setelah hanya memenangi tiga dari 11 pertandingan Liga Utama Inggris mereka di Goodison Park pada musim ini — kemasukan 20 gol sepanjang prosesnya — keunggulan sebagai tuan rumah tidak terasa untuk Everton ketika mereka mengincar untuk dapat kembali ke semifinal kompetisi ini untuk pertama kalinya sejak 2008.
Kemenangan City di markas Watford pada Sabtu silam merupakan kemenangan tandang pertama mereka di liga sejak September, namun mereka mengemas empat gol saat meraih kemenangan di markas Sunderland untuk membuka laju mereka di Piala Liga, dan telah mengoleksi 13 gol dari tiga pertandingan untuk mencapai empat besar.
Mereka mengawali pertandingan dengan tekad untuk meneruskan pengejaran terhadap peluang meraih empat trofi, dengan mendominasi penguasaan bola di area pertahanan Liverpool pada fase-fase awal pertandingan.
Namun Roberto Martinz — yang mengarsiteki Wigan saat secara mengejutkan meraih kemenangan di final Piala FA atas City 2013 sebelum bergabung sebagai pelatih Everton pada akhir bulan itu — gembira timnya mampu mengatasi tekanan awal saat ia berusaha memecahkan masalah-masalah pertahanan Everton.
Dan saat berupaya menghadang gempuran City, tandukan Nicolas Otamendi melebar dari situasi tendangan sudut, Everton mulai menebar ancaman saat menyerang.
Dua kali tim tuan rumah memasukkan bola ke gawang, namun upaya John Stones dan Lukaku itu tidak berbuah gol karena offside.
Namun kemudian setelah Sergio Aguero begitu dekat untuk membawa City memimpin dengan upaya-upayanya yang digagalkan Joel Robles dan diblok Funes Mori, mereka memaksimalkan upaya mereka dengan membuka keunggulan menjelang berakhirnya babak pertama.
Gol kedua
Lukaku kembali berada di posisi offside, namun bola justru jatuh ke Fonis Mori setelah Willy Cabalero menggagalkan tembakan Ross Barkley menyusul tendangan sudut, dan pemain bertahan itu mengemas gol keduanya untuk klub.
Everton tidak membiarkan tempo permainan menurun saat mereka berupaya memaksimalkan keuntungan bermain sebagai tuan rumah setelah turun minum, di mana Gerard Deulofeu menguji Caballero dengan sepakan cungkilnya.
Sang kiper City, yang menggantikan kiper timnas Inggris Joe Hart yang diistirahatkan, kemudian melakukan penyelamatan yang lebih baik untuk menghadang Barkley setelah gelandang itu menaklukkan Otamendi dan berlari menuju kotak penalti untuk menciptakan peluang melepaskan tembakan.
Namun tim tamu mulai untuk kembali menebar ancaman ketika mereka berupaya menyamakan kedudukan.
Sepakan Aguero melebar setelah mendapat umpan dari David Silva, dan Robles kemudian menangkap sundulan dari Fernandinho menyusul umpan silang dari Navas.
Kiper Everton itu kembali diuji ketika Kevin de Bruyne memainkan operan satu-dua dengan Aguero, sebelum melepaskan tembakan ke sudut gawang.
Dan tekanan City menuai hasilnya 14 menit sebelum pertandingan usai, ketika mereka mengubah skor menjadi 1-1 dengan gol dari serangan balik.
Bola panjang Fernandinho dikejar Aguero dan setelah melewati pertahanan Everton, ia menggulirkan bola menuju arah pergerakan Navas yang dengan sepakan sisi kakinya mengukir gol perdananya sejak September 2014.
City akan gembira untuk dapat kembali ke Stadion Etihad dengan situasi imbang, namun paritas itu hanya bertahan selama dua menit ketika umpan silang Gareth Barry ditanduk oleh Lukaku untuk memastikan kemenangan Everton.(anjas)