Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Seruduk Pohon, Satu Tewas Dua Luka

0
Mobil Satu Keluarga Yang Menyeruduk Pohon..JPG

Mobil Satu Keluarga Yang Menyeruduk Pohon..JPG

Lahat, jurnalsumatra.com – Sebuah mobil jenis pick-up dengan nomor polisi (Nopol) BG 9563 MR, yang dikendarai oleh satu keluarga Remudin (56) bersama istri dan adik iparnya Salma, warga Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Kota Lahat, tiba-tiba oleng dan langsung menabrak sebuah pohon besar.

Peristiwa apes yang menimpa satu keluarga ini, ketika mereka hendak berangkat berjualan ke kalangan di Desa Talang Sawah, Kecamatan Pulau Pinang. Dan, saat melintas disebuah jalanan turunan curam dikawasan Desa Kerung, langsung tergelincir, dan menyeruduk sebuah pohon. Tak pelak, akibat dari kejadian ini, barang-barang yang hendak dijual kekalangan tersebut berhamburan keluar.

Sedihnya lagi, Salma yang menempati posisi duduk dibagian kiri, tewas ditempat kejadian peristiwa (TKP) dengan kondisi tubuh berlumuran darah, sedangkan Remudin mengalami luka berat dengan kondisi terjepit setir. Sementara Nurhana sendiri hanya mengalami luka ringan.

Menurut Remudin, sebelum mereka berangkat. Semua kondisi kendaraan sudah di cek dengan teliti. Bahkan ia sempat menguji keamanan remnya, yang saat itu kondisi mobil dalam keadaan fit.

“Entah, tiba tiba pas dijalan tebing agam, aku menginjak rem. Ternyata remnya blong,” ujarnya pada jurnalsumatra.com dengan nada terpata-pata, saat ditemui di Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lahat, sekira pukul 4 dinihari Kamis (7/1).

Karena jalanan licin habis hujan, lanjut dia. Laju kendaraan tidak bisa dikendalikan, sehingga mobilnya meluncur pesat ke arah jurang. Kecelakaan tunggal pun tak dapat terelakkan lagi, laju kendaraan terhenti setelah bagian depannya menabrak sebuah pohon.

“Spontan saja. Jadi aku panik, dan mobil menabrak batang sage. Inilah jadinya,” cerita Remudin, dengan wajah yang tak berdaya.

Beruntung ada warga yang melintas dan melihat kejadian itu, sehingga korban dapat dilarikan ke rumah sakit atas bantuan para warga. Hanya saja malang bagi Salma, ia meninggal ditempat dengan kondisi terjepit dan mengalami remuk dibagian dadanya.
Sedangkan dua korban lainnya masih menjalani perawatan secara intensif.

Sementara itu, Sulhan Kepala Desa Kerung, langsung menghubungi pihak kepolisian dan ambulan setelah me.evakuasi ketiga korban.

“Tanpa mengulur waktupun saya langsung menelpon Ambulan dan Polisi. Sebab kami tidak berani bertindak terhadap korban yang meninggal ini, sedangkan yang luka sudah kami larikan ke rumah sakit,” ujar Kades.

Kapolres Lahat AKBP Yayat Popon Ruhiat, SIK melalui Kasat Lantasnya AKP Maruli membenarkan adanya kejadian ini. Menurut dia, korban yang luka luka harus menjalani perawatan yang lebih intensif, dan satu korban yang meninggal dunia sudah dibawa pulang oleh keluarganya kerumah duka.

“Nah, untuk kronologis lengkapnya, kita belum mengetahui secara pasti. Sebab, kita masih nunggu keterangan korban sendiri yang saat ini masih dirawat di IGD Lahat,” pungkas Maruli. (Din)