Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Bupati HALSEL Diperiksa Terkait Jaksa Gadungan

0

Ternate, jurmalsumatra.com – Bupati Halmahera Selatan (Halsel) Muhammad Kasuba, diperiksa penyidik Polda Maluku Utara, selama lima jam sebagai saksi dalam kasus dugaan penipuan dan pemalsuan identitas staf Ahli Kejagung RI dengan tersangka Adjie Darmana.
“Saya diperiksa Kasubdit Dit-eskrimum Polda Maluku Utara, Kompol Tony Kasmiri beserta dua stafnya di kediaman, kelurahan BTN Kota Ternate,” kata Muhammad usai diperiksa, di Ternate, Jumat.
Dia mengatakan, telah dimintai keterangan terkait kasus dugaan penipuan dan pemalsuan identitas oleh Adjie Darmana yang mengaku sebagai staf ahli Kejagung RI.
Muhammad mengatakan, dimintai keterangan sebab sempat bertemu dengan tersangka bersama tiga tersangka lain dikediamannya dengan menyodorkan kasus Halsel Ekspres belum tuntas di Kejagung.
“Yang pasti, kasus penipuan dan yang diangkat kasus Halsel Ekspres belum selesai di Kejagung. masalah Halsel Ekspres di Kejati Maluku Utara sudah SP3, tetapi mereka mengatakan itu belum tuntas, jadi indikasi mengancam dengan dugaan terlilit kasus,” tandasnya.
Bahkan, indikasi pemerasan yang dilakukan tersangka, lanjutnya,  dengan tujuan agar tersangka bertemu dengannya.
Disinggung pembelian tiket kepada tersangka untuk kembali ke Jakarta, dia menjelaskan, itu  pasti dengan cara-cara yang dilakukan orang-orang yang menipu.
Jaksa gadungan memperkenalkan diri dan mengaku bernama Adjie, staf ahli Kejagung dan diperintahkan Jaksa Agung mengkonfirmasi permasalahan dan beberaha hal yang terkait di Halsel.
Tersangka saat itu menyampaikan keinginan bertemu dengan Bupati Halsel, Mahammad Kasuba dan kalau mereka minta uang itu tidak, cuma
tiket pesawat bagi empat orang kembali ke Jakarta.(anjas)