Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Gubernur Jabar Rotasi Sejumlah Pejabat Eselon II

0

    Bandung, jurnalsumatra.com – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher melantik sejumlah pejabat eselon dua di lingkungan Setda Provinsi Jawa Barat di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Senin.
“Bukan diganti, ini rotasi dan sampai sekarang masih ada yang kosong yakni Asda (Asisten Daerah) II, Kepala ESDM dan Biro Hukum Pemprov Jabar. Rencananya yang kosong akan di-‘open recruitment’-kan,” kata Ahmad Heryawan, usai pelantikan.
Menurut dia, rotasi sejumlah pejabat eselon tersebut merupakan hal biasa dalam sebuah organisasi/pemerintahan dan untuk penyegaran, peningkatan dan dinamisasi kinerja pejabat tersebut.
Ke-12 pejabat eselon dua yang dirotasi tersebut adalah Asisten II Setda Provinsi Jabar Jerry Yanuar menjadi Kepala Bappeda Jabar, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) M Solihin menjadi Asisten IV Administrasi Pemprov Jabar.
Kemudian Kepala Dinas ESDM Jawa Barat Sumarwan HS menjadi Kepala BKD Jawa Barat, Kepala Badan Ketahanan Pangan Dewi Sartika menjadi Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Jawa Barat.
Lalu Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Neni Kencanawati menjadi Kepala Badan Perpustakaan dan arsip Daerah, Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Tati Iryanti menjadi Kepala Badan Ketahanan Pangan, Kadiskominfo Dudi Sudrajat menjadi Kadis Koperasi dan UKM.
Kepala Dinas KUKM Anton Gustoni menjadi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Jawa Barat, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Ferry Sofwan menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Hening Widiatmoko menjadi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan.
Sementara itu, untuk dua pejabat baru yang dilantik hasil dari lelang jabatan yakni Kepala Biro Organisasi Setda Jawa Barat Naning yang sebelumnya menjabat Sekdis Dispenda Jawa Barat dan Kabiro Administrasi Pembangunan Pemprov Jabar Epi yang sebelumnya Kabid di Administrasi Pembangunan Pemprov Jawa Barat.(anjas)