Sepak Bola – Direktur PSM Usulkan Tiga Pelatih Ke RUPS

0

Makassar, jurnalsumatra.com – Direktur Klub PSM Makassar Sumirlan mengusulkan tiga nama pelatih untuk dibahas peluangnya menangani tim “Juku Eja” dalam rapat umum pemegang saham yang direncanakan di Makassar, Sulawesi Selatan, pekan ini.
Direktur Klub PSM Sumirlan di Makassar, Selasa, mengatakan tiga kandidat pelatih itu masing-masing Luciano Leandro (Brasil), Wolfgang Pikal (Austria) dan Simon Elissetche dari Chile.
“Ketiga pelatih ini kami usulkan karena mereka memang sudah mengajukan diri menjadi pelatih secara resmi. Selain itu, mereka juga punya dedikasi dan layak untuk dipertadingkan,” katanya.
Mengenai peluang ketiga pelatih menangani tim kebanggaan masyarakat Sulsel itu, dirinya tentu menyerahkan sepenuhnya ke direksi PSM untuk menentukan. Dirinya juga mengaku mendukung apapun yang akan diputuskan dalam RUPS mendatang.
Mantan pemain PSM itu menjelaskan, jika ada salah satu diantara kandidat yang diusukan itu mendapat persetujuan maka tentu pihaknya akan segera mendatangkannya ke Makassar.
Sebaliknya, kata dia, jika ternyata ketiga pelatih itu ternyata tidak mampu menarikn minta para direksi PSM tentu tidak akan memanggilnya ke Makassar. Artinya manajemen akan segera mencari kandidat lain.
“Untuk pemanggilan pelatih juga kita rencanakan setelah adanya kepastian pelaksanaan Indonesia Super Tournament (IST) yang digagas PT Liga Indonesia. Untuk agenda pertemuannya sendiri dijadwalkan pada 15 Januari 20156,” katanya.
Mantan asisten pelatih timnas Indonesia, Wolfgang Pikal, sebelumnya telah menyatakan kesiapannya menangani tim asal Makassar itu di turnamen mendatang.
“Saya memang pernah bicara dengan manajemen PSM (kemungkinan melatih PSM). Menurut saya PSM merupakan tim yang bagus dan juga memiliki suporter yang fanatik,” jelasnya saat dikonfirmasi dari Makassar, Jumat.
Mantan Asisten Pelatih Alfred Riedl itu menjelaskan, dirinya juga telah mengirimkan bio datanya ke manajemen PSM. Dirinya berharap bisa terjadi kerjasama dengan tim “Juku Eja’ pada turnamen jangka panjang tersebut.
Dirinya juga mengaku respon dengan kondisi PSM yang banyak dihuuni pemain muda. Dirinya juga merasa tertantang untuk membawa tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan itu bersaing dan berprestasi di tingkat nasional.
“Saya memang mencari tantangan baru dan saya suka pemain muda yang punja kemauan esar serta memiliki disiplin. Apalagi saya saat ini memang tidak ada ikatan dengan klub lain atau bebas,” katanya.
Hal senada juga diungkapkan Simon Elissetche, yang bahkan telah siap  memboyong pemain muda asal Ekuador bernama Luis Bernardo Santana vera, jika dipercaya melatih di PSM.(anjas)

Share.