Kafe Kikim Barat Dirazia Berhadiah Miras PSK

0
Terlihat Sejumlah Wanita Malam (Penghibur) yang Berhasil Diamankan Oleh Tim Gabungan di Kecamatan Kikim Barat, Lahat..

Terlihat Sejumlah Wanita Malam (Penghibur) yang Berhasil Diamankan Oleh Tim Gabungan di Kecamatan Kikim Barat, Lahat..

Lahat, jurnalsumatra.com – Lagi, tim gabungan menggelar razia, khususnya diwarung remang-remang (Kafe red), dan tempat penginapan. Kali ini, sasaran tim yang terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), Subdenpom II/04 dan Kodim 0405, melakukan penyisiran sejumlah Kafe yang terletak di Kecamatan Kikim Barat, Kabupaten Lahat.

Razia ini dilakukan mulai pukul 23.00 WIB, Selasa malam (12/1), dan berhasil menyita Bir Besar sebanyak 41 botol, Malaga (28 botol), Bir Hitam (56 botol), Newport (30 botol), Orang Tua (17 botol) dan Vodka (14 botol)  disita di Cafe di kawasan Kikim Barat, termasuk juga wanita malam mencapai 8 orang serta pria hidung belang yang kedapatan berjumlah dua orang.

“Razia seperti ini, akan terus kita galakkan. Tujuan untuk menghilangkan penyakit masyarakat. Dan, kita turun kelapangan dengan kekuatan terdiri dari Personil Pol-PP (28 anggota), Kodim dan Subdenpom masing-masing berjumlah dua personil membantu menyisir lokasi yang diduga selama ini dijadikan sebagai tempat hiburan (kafe red),” ungkap Kasat Pol-PP Lahat, Sigit Budiarto SH didampingi Kepala Seksi (Kasi) Penegakan Perundang-undangan, Dian Hayati SH, pada jurnalsumatra.com, Rabu (13/1).

Menurut Sigit, razia penyakit masyarakat (pekat) ini dilaksanakan secara rutin untuk memberantas dan mengurangi peradaran miras ditengah masyarakat. Bagi mereka yang kedapatan didata, apabila memungkinkan akan dilakukan persidangan, tinggal melihat persiapan Pengadilan Negeri (PN) atau dibina.

“Nah, bagi mereka yang kedapatan razia akan kita data, nantinya apabila PN siap untuk menyidangkan maka, akan kita koordinasikan, sehingga mereka tidak lagi mengulangi perbuatan hina tersebut selain dibina kedepannya,” tambah sigit. Seraya menjelaskan, hasil dari razia kali ini, selain mengamankan wanita-wanita malam juga beberap minuman keras, dan pria hidung belang. (Din)