Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Jakarta Dibom Alex Ketar Ketir

0

PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Peristiwa peledakan di kawasan Sarinah, Jakarta langsung menjadi perhatian Gubernur Alex Noerdin peristiwa tersebut membuat dirinya ketar ketir, langsung melakukakn tindakan prefentif guna mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi khususnya di Palembang, Kamis (14/1).

Gubernur juga langsung menyimak semua kejadian terkait peledakan bom ini. Bahkan memerintahkan untuk segera berkoordinasi dengan TNI/Polri. Hal ini terkait dengan Kota Palembang sebagai kota internasional dan sebagai tuan rumah Asian Games 2018.

“Saya sudah berkoordinasi dengan Pangdam, dan Kapolda,” tegasnya dengan serius saat ditemui jurnalsumatra.com . Namun, gubernur minta agar media massa tidak memberitakan berlebihan dan buatlah berita yang menyejukan supaya masyarakat merasa nyaman.

Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Djoko Prastowo mengatakan pihaknya akan meningkatkan keamanan untuk mengantisipasi ancaman bom agar tidak terjadi di daerah ini.

Semua objek vital dan pusat keramaian akan diperketat pengamanannya pascaledakan bom di Jakarta agar tidak terjadi di Sumatera Selatan, kata Kapolda usai rapat bersama Gubernur Sumsel dan Pangdam II/Sriwijaya di Palembang, Kamis.

Selain itu Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang juga pengamanan akan ditingkatkan. Memang, lanjut dia, dalam pengamanan itu sendiri pihaknya bekerja sama dengan TNI. “TNI siap membantu dalam pengaman sehingga kejadian dan ancamam bom tidak terjadi di wilayah hukum Polda Sumsel,” katanya.

Bahkan, pihaknya akan melakukan patroli bersama dengan jajaran Kodam II/Sriwijaya dalam pengaman tersebut. Dalam kesempatan itu Kapolda juga minta kepada masyarakat supaya berhati-hati dan waspada terutama bagi pendatang baru yang belum dikenal.

“Laporkan bila ada hal yang mencurigakan karena itu untuk mengantisipasi kejadian yang tidak dinginkan,” kata dia. Sementara itu, Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Purwadi Mukson menyatakan pihaknya siap dan akan membantu Polri dalam pengamanan di daerah ini.

Kejadian tersebut jangan sampai terjadi di Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) dan bukan hanya di Sumsel, kata dia.(yuyun)