Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


PN Vonis Kurir Narkoba 20 Tahun Penjara

0

     Medan, jurnalsumatra.com – Majelis hakim Pengadilan Negeri Medan menjatuhkan vonis penjara selama 20 tahun kepada Jonni Agana (34) yang menjadi kurir narkoba dengan kepemilikan 32.360 butir pil ekstasi.
Dalam sidang di PN Medan, Rabu, majelis hakim yang diketuai Berlian Napitupulu juga menjatuhkan denda sebesar Rp1 miliar dengan subsider enam bulan kurungan untuk terdakwa yang juga membawa 546 gram sabu-sabu itu.
Bersama dengan anggota majelis Syaiponi dan Supomo, majelis juga memutuskan mobil dan telepon genggam yang digunakan dalam perdagangan narkoba tersebut disita untuk negara.
Terdakwa yang merupakan warga Gampong Cot Lheue Rhen, Kecamatan Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh itu dinyatakan bersalah dalam distribusi 32.360 butir pil ekstasi yang akan dikirim ke Palembang.
Majelis hakim PN Medan beranggapan terdakwa terbukti bersalah dan melanggar Pasal 112 ayat (2) UU 35 tahun 2009 tentang Narkotika.
Namun putusan majelis hakim PN Medan tersebut lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Randi Tambunan SH yang menuntut hukuman penjara seumur hidup.
Terdakwa menyatakan masih pikir-pikir untuk menerima atau mengajukan banding atas putusan majelis hakim PN Medan tersebut.
Menurut catatan, terdakwa ditangkap petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumut di jalan tol Medan Amplas menuju Belawan pada 21 Mei 2015 sekitar pukul 17.00 WIB.
Dalam pemeriksaan BNN, terdakwa mengaku akan mengantarkan ekstasi dan sabu-sabu tersebut kepada seseorang yang bernama Mardiansyah yang masih dalam DPO.(anjas)