Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Koramil Pangkalanbalai Amankan Puluhan Karung NPK

0
Koramil Pangkalanbalai Amankan Puluhan Karung NPK

Koramil Pangkalanbalai Amankan Puluhan Karung NPK

BANYUASIN,jurnalsumtra.com – Danramil 401-02 Pangkalan Balai Kapten Inf Heru Sobaran bersama satu anak buahnya berhasil mengamankan 93 karung pupuk NPK Subsidi dari Toko Dewani Jaya Tani Di Jalan Palembang-Jambi Km 37 Pangkalan Panji, Kamis (18/1) 2016 sekira pukul 14.00 WIB.
Pupuk NPK Kebomas produksi  PT Petrokimia Gresik ini merupakan pupuk subsidi yang dipergunakan untuk program Upsus 200 dan diduga akan diperjual belikan.
“Pupuk NPK subsidi yang diamankan dari toko Dewani Jaya Tani berjumlah 93 karung, setiap karung berisi 50 kg pupuk,”katanya.  Awalnya pupuk NPK Subsidi ini berjumlah 103 karung, namun 10 karung sudah terjual sehingga yang berhasil kita amankan berjumlah 93 karung, jelasnya pada jurnalsumatra.com.
Terbongkarnya aksi jual beli pupuk subsidi ini, katanya berkat laporan masyarakat ke Babinsa dan langsung ditindaklanjuti dengan penyelidikan. “Babinsa kita mendapat laporan bahwa di Toko Dewani Jaya Tani milik Almidin Hendrik Budoyo Damanik yang ada di Dusun Reban Gajah ini melakukan jual beli pupuk subsidi, setelah kita lidik benar adanya, maka pukul 14.00 WIB Kamis (18/1)  saya datang bersama satu anggota dan berhasil mengamankan 93 karung pupuk NPK subsidi,”katanya.
Pihaknya sejauh ini terangnya  baru mengamankan barang bukti pupuk, sedangkan pemilik toko pada saat pihaknya datang ke toko tidak berada si tempat. “Pemilik toko Almidin Hendrik Budoyo Damanik sudah kita panggil untuk datang ke Koramil Pangkalan Balai guna diambil keterangan,”katanya.
Namun dari keterangan para pegawai toko tadi lanjut Kapten Heru, kegiatan ini sudah berlangsung selama dua minggu dan pupuknya diduga berasal dari kelompok tani di Kecamatan Rantau Bayur. “Pupuk ini asalnya masih kita dalami,tapi kalau dari keterangan pegawai toko tadi pupuk ini diduga dari petani di Kecamatan Rantau Bayur, yang dikumpulkan melalui pelaku bernama Arif alias Yayat. Dan yang berperan menjual ke toko Dewani Jaya Tani oknum bernama Edi dengan harga jual perkarung Rp 100.000-125.000, tetapi ini masih akan didalami,”tandasnya.(Lubis)