Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Danrem: Satgas Pamtas Amankan Napi Kabur

0

    Jayapura, jurnalsumatra.com – Danrem 172/PWY Kolonel Inf Sugiyono mengatakan Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG yang bertugas di Pos KM 27 mengamankan seorang napi yang diduga kabur dari penjara.
“Jajaran di lapangan berhasil mengamankan seorang yang diduga bagian dari 13 narapidana yang kabur dari Lapas Abepura pada Jumat pekan kemarin,” kata Sugiyono di Jayapura, Kamis.
Menurut dia, pada Rabu (13/1) sekitar pukul 17.00 WIT, ketika 10 anggota pos KM 27 yang dipimpim oleh Letda Inf Ramadani Lukman melaksanakan kegiatan rutin pembersihan pos, kemudian salah satu dari anggotanya yang sedang berjaga melihat seorang warga yang melintas.
“Praka Sofyan Tabaubun yang berjaga di pos langsung menegur dan menghampiri orang tersebut karena gerak-geriknya mencurigakan. Warga itu lalu diajak bincang-bincang di dalam pos,” katanya.
Saat diajak berbicara, kata dia, Praka Sofyan Tabaubun membuka telepon selulernya dengan tujuan menyamakan wajah warga itu dengan foto dari 13 narapidana/tahanan yang kabur pada pekan kemarin.
“Danpos-nya juga memastikan dengan melihat secara teliti foto-foto para narapidana. Yang membuat lebih curiga saat anggota di lapangan menanyakan nama warga itu, dan dia mengaku bernama Darius tetapi kemudian mengaku lagi bernama Imanuel,” katanya.
Setelah itu, lanjutnya, pos KM 24 menghubungi Pos Satgas Yonif 411 bahwa telah mengamankan seorang warga yang diduga salah satu narapidana yang kabur dari Lapas Abepura.
“Kini seorang warga yang diduga salah satu narapidana itu telah berada d itangan polisi. Tadi pagi sudah dijemput oleh Polda Papua,” katanya.(anjas)