Polres Musirawas Berantas Narkoba Sampai Ke Desa

0

Musirawas, jurnalsumatra.com – Polres Musirawas, Sumatera Selatan, meningkatkan operasi pemberantasan narkoba sampai ke sekolah-sekolah dan desa karena peredarannya sudah sangat memprihatinkan dan meresahkan masyarakat.
Kapolres Musirawas AKBP Herwansyah Saidi melalui Kasat Narkoba AKP Forliamzons, Jumat mengatakan dalam operasi rutin itu setiap minggu dipatikan ada tersangka narkoba dibekuk, baik pengedar maupun pengguna.
Ia mencontohkan tersangka Herianto (35) warga Desa Prabumulih, Kecamatan Muara Lakitan, dibekuk petugas setelah mendapatkan infomrasi dari masyarakat bahwa tersangka menggunakan sabu.
Saat tersangka ditangkap, petugas menggeledah sekujur tubuhnya dan menemukan narkoba jenis sabu-sabu di dalam kantong celana yang sedang dipakainya.
Setelah itu anggota pun melakukan penggeledahan ke rumah tersangka dan menemukan barang bukti narkoba jenis sabu yang ditaksir seharga Rp300.000.
Selain itu ditemukan dua buah alat bong, satu buah HP, empat buah pirek kaca, dan empat bungkus plastik klip kosong diduga bekas pembungkus sabu tersebut.
“Tersangka dan barang bukti sudah diamankan ke Mapolres untuk proses penyidikan dan pengembangan kasus narkoba tersebut,” jelasnya.
Peredaran sabu itu sudah merambah pada masyarakat yang tinggal dipedesaan bahkan meracuni anak usia sekolah di desa yang sulit dijangkau petugas.
“Untuk memerangi peredaran narkoba itu kami tetap kerja sama dengan masyarakat, selain itu masyarakat juga diimbau agar melaporkan pelaku pengedar dan pekonsumsi barang haram itu,”tandasnya.(anjas)