Warga Palangka Raya Kembali Keluhkan Layanan Listrik

0

    Palangka Raya, jurnalsumatra.com – Sejumlah warga Kota Palangka Raya kembali mengeluhkan layanan listrik dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) kota setempat.
“Sudah hampir enam jam atau mulai sekitar pukul 09.00 WIB pagi tadi listrik mati dan entah kapan listrik nyala kembali,” kata Anita, salah satu warga di Jalan Seth Aji kota setempat pada Senin.
Dia pun semakin kecewa karena sebelumnya pihak penyedia layanan listrik tidak memberitahukan jadwal pemadaman.
“Jika sebelumnya kita diberitahu kapan dan berapa lama listrik padam kita bisa siap-siap. Oleh karena itu terpaksa beberapa aktivitas yang ada harus ditunda sampai aliran listrik kembali menyala,” kata ibu rumah tangga itu.
Dia pun berharap ke depan PLN dapat mengumumkan jadwal pemadaman sehingga dirinya dapat melakukan antisipasi seperti dengan mengisi air, atau mematikan peralatan elektronik.
Warga lainnya, Hanna yang bekerja sebagai karyawan swasta yang berkantor di Jalan RTA Milono juga mengaku kecewa karena pemadam terjadi terlalu lama dan tidak diikuti dengan pemberitahuan jadwal pemadaman sebelumnya.
“Listrik yang mati tiba-tiba ini sangat mengganggu apalagi terjadi di saat jam kerja yang tentunya berpengaruh terhadap aktivitas kami. Selain itu dengan seringnya pemadaman mendadak maka peralatan kerja seperti komputer, printer ini juga akan cepat rusak,” katanya.
Untuk mengatasi hal tersebut, pihaknya harus menggunakan mesin genset untuk mengganti suplai listrik dari PLN.
“Memang bisa pakai genset tapi bagaimana pun aliran listrik yang dihasilkan mesin itu kurang stabil sehingga juga berpengaruh terhadap komputer dan peralatan elektronik lainnya. Selain itu kita juga perlu biaya lebih untuk membeli bahan bakarnya,” katanya.
Sementara itu, sampai berita ini diturunkan, asisten pelayanan manajer PLN Palangka Raya yang dihubungi melalui telpon genggamnya belum memberikan respon terkait alasan pemadaman dan berapa lama pemadaman berlangsung.(anjas)