Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD Ramadhan


Kajati Terima Sejumlah Masukan Dari Tokoh Masyarakat

0

     Padang, jurnalsumatra.com – Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat (Sumbar), Widodo Supriyadi menerima sejumlah masukan dari Ketua Persatuan Tarbiyah Islam Sumbar, Boy Lestari Dt. Palindih, dalam kegiatan “coffe morning” di Padang, Senin.
“Masih banyak kersahan yang dirasakan masyarakat terhadap beberapa persoalan yang dikhawatirkan merusak moral. Kami sangat berharap agar Kejati Sumbar melakukan pencegahan dini,” kata Boy Lestari.
Beberapa persoalan itu, katanya, pertama adalah permasalahan narkoba. Dikarenakan saat ini banyak generasi Sumatera Barat, bersentuhan dengan barang haram itu.
“Kami sangat berharap agar kejaksaan sebagai penegak hukum, juga melakukan upaya-upaya pencegahan selain melakukan penindakan,” katanya
Selain narkoba, lanjutnya, juga terdapat permasalahan lain yaitu pergaulan bebas, prostitusi, minuman beralkohol serta perjudian.
Dimana sejumlah perbuatan yang isebutkan itu dinilai juga berkaitan erat dengan para pemuda.
Menanggapi hal tersebut, Kajati Sumbar Widodo Supriyadi langsung memberikan tanggapan.
“Permasalahan narkoba memang sudah jadi tugas kami. Hingga saat ini permasalahan narkoba bisa dikatakan masih mengkawatirkan, karena narkoba adalah musuh kita bersama,” katanya.
Ia mengatakan, pihak kejaksaan telah melakukan berbagai upaya pencegahan, selain melakukan penindakan.
Upaya pencegahan tersebut dilakukan korps Adhiyaksa dengan melakukan berbagai penyuluhan, dan pemberian materi ke sejumlah sekolah.
“Kami apresiasi masukannya, itu menjadi hal yang perlu kami perhatikan dalam melakukan tugas ke depannya,” katanya yang baru bertugas sebagai kajati Sumbar pada Desember 2015.
Ia juga mengharapkan, peran serta masyarakat dalam melakukan pencegahan juga dilakukan. Melalui pendekatan agama, kebudayaan, dan sosial lingkungan.(anjas)