Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Puskesmas di Ogan Ilir keluhkan Lambannya Pencairan Jamkesmas

0

INDRALAYA, jurnalsumatra.com – Puskesmas yang ada di Kabupaten Ogan Ilir mengeluhkan tentang lambannya proses pencairan Jamkesmas, jampersal padahal untuk uang yang akan dicairkan sudah ada direkening masing-masing Puskesmas namun sampai saat ini belum bisa dicairkan padahal itu Jamkesmas mulai dari tahun 2013 hingga sekarang.

Ini yang dikeluhkan oleh para kepala Puskesmas yang ada di Kabupaten Ogan Ilir, menurutnya uang yang akan dicairkan tersebut sebenarnya sudah masuk ke rekening masing-masing Puskesmas, namun karena belum adanya rekomendasi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Ilir hingga sekarang uang tersebut belum bisa dicairkan.

“uang itu sebenarnya sudah masuk ke rekening masing-masing Puskesmas, namun karena belum adanya rekomendasi dari Dinas Kesehatan jadi kita belum bisa mencairkan uang tersebut, tidak tahu kenapa sampai sekarang belum bisa dicairkan dan pihak Dinas Kesehatan belum memberikan rekomendasi” Ujar salah satu Kepala Puskesmas yang namanya minta dirahasiakan.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Dr. Siska susanti melalui Kasubbag Umum dan Perlengkapan Dinkes OI Desjon Priani mengatakan untuk itu ia belum bisa berkomentar, namun ia rasa kenapa pihak Dinkes belum memberi rekomendasi terkait dana tersebut mungkin karena berkasnya belum lengkap, dan juga pihak dinkes juga sedang mencari berkas tahun 2013 dan sampai sekarang belum ketemu.

“saya tidak bisa berkomentar untuk masalah ini, namun saya rasa mungkin masih terkendala berkas, apalagi saat ini kita sedang mencari berkas yang lama tahun 2013 untuk melengkapi berkas tersebut” Imbuhnya.

Ditambahkannya, “ untuk masalah ini nanti bisa ditanyakan langsung pada pihak yang mengurusi bagian ini yaitu ibu Ana” Terangnya.

Terpisah, Ana selaku bagian yang mengurusi terkait masalah Dana tersebut ketika dikonfirmasi sedang tidak ada di kantor, dan ketika dihubungi melalui no hp 0813 6889 xxxx no dalam keadaan aktif namun tidak diangkat. (Edi)