Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Dinsos Sumsel Distribusikan Bantuan

0
belman-karmuda-kepala-dinsos-sumsel

Dinsos Sumsel Distribusikan Bantuan

PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemrov Sumsel) melalui Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Sumsel telah mendistribusikan bantuan beras sebanyak 12 ton untuk korban bencana banjir yang melanda di beberapa kabupaten di Sumsel.

Pelaksana Tugas (PLT) Dinsos Provinsi Sumsel Belman Karmuda mengatakan, pemberian bantuan pada korban bencana alam untuk bantuan yang disalurkan sesuai dengan kebutuhan berdasarkan pengajuan dari pemerintah daerah dimana bencana terjadi.

“Kabupaten Musi Rawas (Mura) dan sudah kami kirim beras sebanyak 9 ton dan ini akan kami tambah lagi 3 ton beras termasuk bantuan kebutuan dasar seperti makanan siap saji, selimut, terpal, makanan bayi dan sarden,” ungkapnya pada jurnalsumatra.com. Tidak hanya Kabupaten Mura, beberapa kabupaten lainnya yang juga mengalami bencana banjir akan mendapat bantuan yang serupa, bantuan dari pemerintah pusat ini dalam berbentuk barang jadi.

“Kalau untuk Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mereka sudah punya stok sendiri tapi mereka meminta bantuan lain seperti mie instan,sarden,selimut dan lain – lain,” tambahnya. Sedangkan Kabupaten PAli sendri banjir yang hampir merendam satu kelurahan, pihaknya masih menunggu permintaan dari daerah tersebut besaran kebutuhan yang akan dikirimkan.

“Untuk Kabupaten PALI sendiri mereka belum meminta bantuan karena Kab sudah banyak memiliki stok beras dan bahan pokok lainnya,” tandasnya. (Yuyun)