Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Realisasi APBD 2015 Sulteng Capai 94,64 Persen

0

     Palu, jurnalsumatra.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah sampai 31 Desember 2015 merealisasikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2015 sebesar 94,64 persen.
Kepala Biro Pembangunan dan Sumber Daya Alam (SDA) Setda Provinsi Sulteng Yanmart Nainggolan mengemukakan di Palu, Kamis, dari Rp3,1 triliun anggaran belanja daerah, dapat direalisasikan sebesar Rp2,95 triliun.
Realisasi belanja itu terdiri atas belanja tidak langsung dari pagu sebesar Rp 1,6 triliun dapat terealisasi Rp1,5 triliun, sementara belanja langsung dari pagu Rp1,5 triliun direalisasikan Rp1,4 triliun.
Terkait konsistensi Satuan Kerja Perangkat Daerah dalam mencapai target di zona biru, selama evaluasi anggaran Sulteng Tahun Anggaran 2015 didapatkan bahwa Satuan Polisi Pamong Praja mencapai zona biru itu sejak 2014.
“Kami mengharapkan gubernur dapat menandatangani sekaligus menyerahkan piagam penghargaan sebagai bentuk apresiasi atas kinerja dalam penyerapan anggaran,” ujarnya.
Sementara itu Gubernur Sulteng Longki Djanggola menyampaikan bahwa Tim Evaluasi Dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) yang dilakukan setiap bulan merupakan wadah untuk mengevaluasi seluruh kinerja SKPD selama tahun anggaran 2015.
“Saya harap kinerja tahun anggaran 2016 bisa lebih baik lagi,” katanya.
Ia juga memberikan aprsesiasi terjadap kinerja SKPD lingkup Pemprov Sulteng baik yang berada pada zona biru dengan serapan anggaran yang terbaik, maupun yang berada pada zona merah dengan serapan anggaran terendah.
“Untuk Sekretariat DPRD, RS. Madani dan Tata Usaha Pimpinan, kiranya dapat memberikan klarifikasi terhadap realisasi anggaran yang sangat rendah,” ujarnya.(anjas)