Rikky Fermana Jabat Ketua KID Bangka Belitung

0

     Pangkalpinang, jurnalsumatra.com – Rikky Fermana menjabat sebagai Ketua Komisi Informasi Daerah (KID) Provinsi Bangka Belitung periode 2016-2018 setelah terpilih melalui rapat pleno KID Bangka Belitung pada Selasa (19/1).
“Yang menjadi pekerjaan rumah saya saat ini mengupayakan kepada Gubernur Babel agar kelengkapan kesekretariatan KID dapat terealisasi pada tahun ini,” kata Rikky di Pangkalpinang, Rabu.
Ia berharap pemprov segera menempatkan beberapa PNS di kantor KID Babel seperti untuk posisi Sekretaris Panitera, Bagian Umum dan Perlengkapan.
Pekerjaan rumah lainnya adalah menyelesaikan beberapa perkara sengketa informasi yang belum disidangkan. “Harus bisa diselesaikan pada tahun ini,” katanya.
Dikatakannya, untuk ke depannya, KID Babel menginginkan adanya kerja sama kemitraan dengan media massa dalam menyosialisasikan dan mendorong masyarakat untuk dapat menggunakan haknya dalam memperoleh setiap informasi dari badan publik sesuai UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.
Rikky terpilih sebagai Ketua KID Babel melalui rapat pleno berdasarkan hasil musyawarah mufakat yang dilakukan oleh semua komisioner KID Babel.
Rapat pleno juga memutuskan Wakil Ketua dijabat oleh Subardi, Koordinator Bidang Penyelesaian Sengketa Informasi dijabat oleh Ahmad, Koordinator Bidang ASE dijabat oleh Syawaludin, dan Junaidi Abdilah menjabat koordinator Bidang Kelembagaan.(anjas)

Share.