Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Sepak Bola – Pelatih Rumania Ajukan Lamaran Tangani PSM Makassar

0

Makassar, jurnalsumatra.com- Pelatih asal Rumania, Petre Gigiu, ikut mengajukan lamaran ke manajemen PSM untuk bisa menangani tim “Juku Eja” menghadapi Indonesia Super Competition (ISC) yang mulai digulirkan pada April 2016.
Direktur Klub PSM, Sumirlan di Makassar, Kamis, mengakui telah menerima bio data pelatih yang bersangkutan. Pihaknya mengaku siap membawa nama itu untuk dibahas dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang direncanakan pekan ini.
“Lamaran pelatih Rumania ini sudah masuk ke manajemen. Kami akan usulkan nama ini bersama dua kandidat lain yang lebih dulu melamar untuk kita bahas dan tentukan dalam RUPS PT PSM,” katanya.
Mengenai peluang pelatih tersebut bergabung, dirinya mengaku tidak ingin berandai-andai. Adapun keputusan siapa yang menjadi pelatih tentu akan diserahkan sepenuhnya untuk dibahas pada RUPS nanti.
Selain Petre Gigiu, PSM Makassae sebelumnya telah menerima lamaran dari tiga pelatih lain yakni Wolfgang Pikal (mantan asisten pelatih timnas/ Austria), Luciano Leandro ( mantan pemain PSM era 90-an/Brasil) serta Simon Pablo Elissetche Correa (Chile).
Namun belakangan tersisa dua nama yakni Wolgang Pikal dan Luciano Lendaro. Adapun nama terakhir yakni Simon akhirnya ditutup karena dinilai belum memiliki banyak pengalaman melatih khususnya di liga tertinggi di Indonesia.
“Tiga nama termasuk yang dari Rumania akan kita usulkan di RUPS. Keputusan soal siapa pelatih selanjutnya akan ditentukan oleh Dewan Komisaris dala RUPS,”ujarnya
Sebelumnya, PSM menyatakan Wolfgan Pikal hampir pasti menangani PSM Makassar menghadapi Indonesia Super Competitian (ISC) yang rencana digulirkan tiga bulan kedepan.
“Saya memang sudah berbincang-bingang dengan ketua umum PSM sekaligus membahas soal Wolfgan Pikal. Ketua Umum mengaku setuju saja namun untuk kepastiannya tentu masih akan ditentukan dalam RUPS PSM pekan ini,” katanya.
Terkait dua kandidat pelatih lainnya yakni Simon Ellisetche dan Luciano Leandro, dirinya mengaku memang peluangnya lebih sulit.
Untuk Simon Ellisetche, kata dia, memang merupakan salah satu pemain yang baik. Namun dari segi pengalaman dinilai masih minim dibandingkan dengan Wolfgan Pikal.
Simon Ellisetche sendiri memang sebelumnya hanya sempat menangani tim Persita Tangerang. Namun itupun tidak lama. Selanjutnya pelatih asal Chile itu hanya bisa menangani sejumlah tim kecil bahkan tim amatir di Liga Ramadhan dan Piala Wali Kota Makassar.
Begitupun dengan Luciano Leandro juga lebih sulit karena jaraknya yang lebih jauh yakni Brasil. Mantan pemain PSM era 90-an itu juga dinilai memiliki banyak permintaan yang dikhawatirkan tidak ampu dipenuhi manajemen.
“Tapi untuk resminya tentu kita baru putuskan pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Untuk rencana RUPS sendiri kita rencanakan bisa dilaksanakan pekan ini,” sebutnya.(anjas)