Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Sepak Takraw – SULSEL Siap Gelar Kejuaraan Piala Gubernur-PKK

0

Makassar, jurnalsumatra.com-Pengurus Provinsi Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Sulawesi Selatan siap menggelar dua kejuaraan se-Sulsel masing-masing Piala Gubernur Sulsel dan Piala PKK di Makassar, April 2016.
Sekretaris Umum PSTI Sulsel, Saleh Gottang di Makassar, Kamis, mengatakan untuk kejuaraan Piala Gubernur akan diikuti tim putra. Sedangkan untuk Piala PKK Sulsel diperuntukkan bagi tim atau atlet putri dari berbagai daerah di Sulsel.
“Kejuaraan ini sebagai wadah bagi atlet di setiap daerah untuk bisa menunjukkan hasil latihannya. Kita berharap kejuaraan ini bisa terlaksana dan sukses,” jelasnya.
Untuk kejuaraan ini, kata dia, memang sudah direncanakan sebagai ajang tahunan. Namun pada 2015 tidak terlaksana karena Sulsel memilih lebih fokus persiapan mengikuti babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON).
Ia menjelaskan, untuk kegiatan ini tetap direncanakan diikuti 20 tim dari berbagai kabupaten/kota di Indonesia. Pihaknya juga meminta daerah untuk lebih fokus mempersiapkan atlet terbaiknya demi mengangkat kualitas kejuaraan.
Pihaknya juga mempersilahkan para klub sepak takraw di Sulsel untuk ikut meramaikan kejuaraan ini. Apalagi ajang ini memang sebagai upaya pembinaan dan diharapkan dapat melahirkan banyak atlet yang bisa memperkuat Sulsel baik di tingkat nasional hingga internasional.
Apalagi, kata dia, ajang ini juga cocok menjadi laga uji coba bagi atlet sebelum tampil di PON XIX di Jawa Barat, September 2016.
“Ajang ini juga sebagai uji coba sebelum tampil di Kejurnas Piala kartini. Jika kita jadi sebagai tuan rumah, tentu akan lebih mudah karena telah melaksanakan kejuaraan sebelumnya,” katanya.
Sementara terkait penunjukan Makassar sebagai tuan rumah Piala Kartini, pihaknya mengaku masih menunggu bantuan anggaran dari PB PSTI.
Menurut dia, pihaknya tidak akan mampu menerima tawaran dari PB PSTI untuk menjadi tuan rumah jika harus menanggung sendiri seluruh anggaran pelaksanaan.
“Jika bisa sebagian ditanggung pusat maka tentu kita siap meneriwa tawaran sebagai tuan rumah. Makanya kita saat ini belum bisa memberikan kepastian apakah menerima atau menolak sebagai penyelenggara,” ujarnya.
Pada beberapa tahun lalu, PB PSTI memang selalu memberikan bantuan dana bagi pihak tuan rumah. Namun untuk pelaksanaan 2015 justru tidak disiapkan anggaran yang membuat tidak satupun daerah yang bersedia menjadi penyelenggara.
Akibatnya pelaksanaan Kejurnas Piala Kartini harus diambil alih PB PSTI. Adapun pelaksanaanya digelar di Asrama Haji Bekasi, Jawa Barat, 26-28 April 2015.(anjas)