Kantor Bupati Senilai Rp19,3 Miliar Segera Difungsikan

0

Rejanglebong, jurnalsumatra.com – Pembangunan kantor Bupati Kabupaten Rejanglebong, Provinsi Bengkulu, pada 2015 lalu yang menelan anggaran lebih Rp19,3 miliar dalam waktu dekat segera difungsikan.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum Rejanglebong Muhammad Zilzal di Rejanglebong, Kamis, menjelaskan serah terima fisik pembangunan proyek kantor bupati berlantai tiga itu sudah dilakukan pada 18 Januari 2015 dari PT Persada Bhakti Mandiri Bengkulu ke Pemkab Rejanglebong.
“Saat ini para pegawai yang akan menempati gedung baru itu. Mereka sudah berkemas-kemas dan memindahkan barang-barang, rencananya tanggal 26 Januari nanti akan diresmikan oleh Gubernur Bengkulu,” katanya.
Peresmian kantor bupati itu sendiri juga akan diiringi acara syukuran, hanya saja belum bisa dipastikan bentuk acara seperti apa.
Meski belum ditempati, bangunan tersebut mengalami kerusakan seperti, kaca yang pecah, lantai keramik pecah dan pasangannya tidak rapi, serta listrik yang belum menyala di seluruh ruangan.
Zilzal mengatakan hal itu masih menjadi tanggungjawab kontraktor karena masih ada waktu pemeliharaan selama enam bulan.
“Jadi fisik bangunan yang rusak atau tidak sesuai harus mereka perbaiki meski sudah diserahterimakan,” ujarnya.
Di lain tempat pelaksana tugas (Plt) Sekda Rejanglebong Zulkarnain mengatakan penjabat Bupati Rejanglebong sudah melakukan koordinasi dengan penjabat Gubernur Bengkulu Suhajar Diantoro dan telah menyatakan kesiapannya meresmikan kantor bupati setempat pada 26 Januari 2015.
Pantauan di lapangan terhitung sejak beberapa hari belakangan seluruh PNS sekretariat Pemkab Rejanglebong telihat mulai mengangkut barang-barang perlengkapan kantor, akibatnya pelayanan di kantor bupati daerah itu kurang maksimal.(anjas)

Share.