Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Papua – Personil Brimob Di Teluk Bintuni Ditambah

0

    Manokwari, jurnalsumatra.com – Satuan Brigade Mobil Kepolisian Daerah Papua Barat menambah sejumlah personilnya untuk pengamanan pascapilkada serentak pada 9 Desember 2015 di Kabupaten Teluk Bintuni.
Kepala Satuan Brimobda Papua Barat, Kombes Pol Heri Heriadi, di Manokwari, Sabtu, mengatakan,  personil pengamanan pilkada yang tempatkan menjelang pemungutan suara serentak 9 Desember lalu, saat ini masih di Bintuni.
Menurut dia, penambahan ini dilakukan untuk menutupi kekurangan personil di daerah itu.
Dia menyebutkan, personil yang sudah bertugas di daerah penghasil minyak bumi dan gas ini, tidak akan lagi ditarik. Hal itu dilakukan, menyusul rencana pembentukan kompi Brimob di kabupaten tersebut.
Selain menambah personil, pihaknya pun membekali mereka dengan persenjataan lengkap, untuk menopang kebutuhan pengamanan di wilayah itu.
“Kami menambah 12 personil dengan persenjataan lengkap, mereka dan personil lain yang sudah geser sebelumnya, akan menetap sebagai pasukan organik Kompi,”kata dia menambahkan.
Menyambut  pembentukan Kompi itu, pemerintah daerah setempat, lanjutnya, telah menyiapkan gedung kantor sementara.
“Itu kantor sementara, sambil menunggu pembangunan gedung permanen,”ujarnya lagi.
Seperti diketahui, Kepolisian dan Tentara Nasional Indonesia (TNI), terus meningkatkan pelayanan di daerah itu.
Beberapa waktu lalu, Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Royke Lumowa, telah meresmikan gedung bari Polres Teluk Bintuni.
Sementara TNI, tahun ini akan membentuk Komando Daerah Militer (Kodim). Kabarnya, gedung Markas Kodim di daerah itu, tahun ini mulai dibangun.(anjas)