Dandim Biak Minta Warga Deteksi Radikalisme

0

   Biak, jurnalsumatra.com – Komandan Komando Distrik Militer 1708 Letkol CZI Achmad Yussa mengingatkan warga Kabupaten Biak Numfor dan Kabupaten Supiori dapat melakukan deteksi dini terhadap munculnya radikalisme di lingkungan sekitar.
“Situasi kondisi wilayah teritoria Kodim 1708 meliputi Biak dan Supiori masih bersih dan tidak ditemukan radikalisme, ya ini perlu terus dijaga bersama supaya Biak tetap kondusif menjadi kota zona damai di tanah Papua,” kata Dandim 1708 Letkol Achmad Yussa di Biak, Senin.
Dia mengajak warga Biak dan Supiori membantu aparat berwenang dalam mengawasi paham radikal yang dapat menyebar di lingkungan tertentu karena diajarkan orang-orang yang tidak bertanggungjawab.
Dandim Letkol Acmah mengimbau warga Biak dan Supiori jika menemukan ajaran atau paham radikali untuk melapor kepada aparat penegak hukum. Pihaknya berkewajiban mencegah agar tidak berkembang, mempengaruhi masyarakat setempat.
Jajaran prajurit Kodim 1708 di wilayah Biak dan Supiori, menurut Yussa, diminta tetap meningkatkan pengawasan terhadap aktivitas di lokasi bertugas.(anjas)

Share.