Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Danrem 172/PWY Rintis Pembentukan Army Band

0

     Jayapura, jurnalsumatra.com – Komandan Korem 172/PWY Kolonel Inf Sugiyono merintis pembentukan 172 Army Band guna meningkatkan kesejaheraan personel di sela-sela kegiatan yang padat serta bagian dari program pembinaan teritorial masyarakat.
“Grup musik 172 Army Band dibentuk bertujuan untuk memberi hiburan kepada seluruh personel dan keluarga Korem 172/PWY di saat waktu senggang maupun menghibur pada acara pertemuan serta sebagai sarana komunikasi sosial dengan semua elemen masyarakat,” kata Danrem Sugiyono di Kota Jayapura, Papua, Senin.
Di samping itu, katanya, dengan adanya 172 Army Band diharapkan dapat meningkatkan kemampuan anggota dalam bermain musik serta bagi dari penyaluran para anggota dalam bermusik.
“Nanti saya akan datangkan pelatih agar menjadi band yang profesional. Saya kira ini juga merupakan suatu hiburan yang sangat baik bagi para anggota karena bisa kita lihat sekarang sudah banyak sekali tempat atau rumah hiburan karaoke di Jayapura hingga Sentani dengan berbagai tarif harga per jamnya,” katanya.
Band di korem setempat, kata dia, tanpa dipungut biaya bahkan alat musik yang disediakan oleh korem juga relatif bagus.
“Tentunya, akan saya dukung terus band ini. Agar personel Korem 172/PWY bisa menyalurkan hobi dan bakatnya,” katanya.
Personel band itu terdiri atas lima posisi, yaitu gitaris, bass, drum, vokalis, dan keyboard.
“Band di bawah bimbingan dan pengawasan oleh Kepala Ajudan Jenderal Korem 172/PWY Mayor CAJ Sitindaon,” katanya.(anjas)