Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Mukomuko Dapat Rp14,7 Miliar Tanggulangi Bencana Banjir

0

     Mukomuko, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, tahun ini akan mendapatkan anggaran sebesar Rp14,7 miliar untuk kegiatan penanggulangan bencana alam banjir di daerah itu.
“Anggaran penanggulangan bencana sebesar Rp14,7 miliar dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Anggaran itu untuk kegiatan rehab rekon bencana alam banjir di daerah ini,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mukomuko Ramdani, di Mukomuko, Minggu.
Ia menyebutkan, sebanyak lima kegiatan pembangunan fisik di lima titik yang rawan mengalami bencana alam banjir di daerah itu.
Empat titik kegiatan, sebutnya, di Desa Suka Pindah dan Kecamatan Lubuk Pinang. Kemudian di Desa Tanjung Alai.
“Kegiatan fisik di lima titik ini salah satunya pembangunan tanggul untuk mengantisipasi banjir. Termasuk pembangunan jembatan yang rusak akibat diterjang banjir di daerah ini,” ujarnya.
Ia mengatakan, saat ini instansi itu sedang berkoordinasi dengan BNPB terkait pengalokasian anggaran penanggulangan bencana untuk daerah itu.
“Saat ini kami masih menggurus anggaran itu ke pusat. Kemungkinan dalam waktu dekat sudah ada kepastian termasuk jadwal pelaksanaan kegiatan fisiknya,”  ujarnya.
Ia menerangkan, petunjuk teknis kegiatan fisik penanggulangan bencana alam itu melalui proses tender di unit layanan pelelangan (ULP) di daerah itu.(anjas)