Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Begal Motor Nyaris Tewas Dihajar Massa

0

INDRALAYA, jurnalsumatra.com – Satu dari dua pelaku yang diduga pembegal sekaligus upaya percobaan pencurian di minimarket Alfamart, nyaris tewas di hajar massa, Senin malam (25/01/2016) pukul 23.00. Peristiwa itu terjadi di jalan pintas perum Citra Inderalaya-Kayuagung Kelurahan Timbangan Kecamatan Inderalaya Kabupaten OI, tepatnya di samping minimarket Alfamart.

Satu dari pelaku yang nyaris tewas tersebut, yakni Edi Susanto (29), warga Desa Talang Giring Kecamatan Madang Suku 2 Kabupaten OKU Timur. Sedangkan, satu orang rekannya berinisial P berhasil lolos dari kejaran warga setempat. Beruntung nyawa korban masih bisa diselamatkan oleh aparat Reskrim Polres OI yang tiba di lokasi setelah menerima informasi itu.

Namun, akibat mengalami luka memar yang cukup serius di sekujur tubuhnya. Oleh petugas, pelaku yang kesehariannya sebagai petani ini, terpaksa dilarikan menuju ke Puskesmas Timbangan Inderalaya guna diberikan perawatan medis.

Sementara, dari tangan tersangka, Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu bilah sajam bersarung kulit, satu unit sepeda motor jenis Honda Megapro yang dipergunakan oleh pelaku dalam menjalankan aksinya.

Kapolres OI AKBP Denny Y Putro SIk didampingi Kasat Reskrim AKP Haris Munandar SIk membenarkan pihaknya telah mengamankan satu dari dua pelaku yang merupakan pembegal sepeda motor sekaligus pembobol minimarket yang kerapkali menjalankan aksinya di wilayah Inderalaya.

Sementara itu menurut Kasat Reskrim Polres OI, Selasa (26/01/2016), kejadian itu bermula dari kecurigaan warga masyarakat sekitar yang telah dua kali menjadi korban pembegalan sepeda motor di jalan lingkar Perum Citra Timbangan Inderalaya. Lalu, kecurigaan warga kian bertambah disaat mereka kerapkali melihat kedua pelaku tersebut dengan mengendarai sepeda motor jenis Honda Mega Pro nampak mondar-mondar di seputaran minimarket Alfamart Timbangan pada malam hari sejak beberapa minggu terakhir.

“Mereka (pelaku) tertangkap tangan oleh massa ketika hendak melakukan aksi pembobolan minimarket yang berada di Jalintim Km 30 Timbangan Inderalaya. Dan seketika itu pula, warga langsung menghakimi kedua pelaku,” Ujarnya.

Beruntung pelaku masih bisa diselamatkan disaat anggota tengah melakukan patroli rutin. Dari catatan Kepolisian, disebutkan AKP Haris Munandar, tersangka sudah dua kali menjalankan aksi pembegalan sepeda motor.

“Terakhir berdasarkan LP/B.09/tertanggal 9 Januari 2016. Kemudian, satu hari sebelumnya yakni tertanggal 10 Januari 2016. Satu pelaku, saat ini tengah menjalani perawatan medis  Puskesmas Inderalaya. Sedangkan, pelaku lainnya berhasil lolos,” Terang Kasat. (Edi)