Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Korban Puting Beliung Dapat Bantuan

0

INDRALAYA, Jurnal Sumatra – PTPN7 Unit Cinta Manis dan juga Polres Ogan Ilir ikut andil dalam membantu para korban angin puting beliung yang ada di Desa Lubuk keliat Kecamatan Lubuk keliat Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Wujud kepedulian tersebut disampaikan Selasa (26/01/2016), PTPN7 Cinta Manis memberikan paket Beras, Gula dan juga mie instan kepada para korban angin puting beliung, begitu juga Polres Ogan Ilir ikut membantu meringankan korban dengan memberikan bantuan berupa beras.

Menurut kepala Bagian Humas PTPN 7 Unit Cinta Manis Abdul Hamid ketika diwawancarai mengenai bantuan yang diberikan menjelaskan bahwa dirinya dari PTPN 7 membantu dengan memberikan 50 Paket berupa beras, gula, dan juga mie instan bagi para korban.

“Ya Alhamdulillah kita dari PTPN 7 Cinta Manis ikut memberikan bantuan berupa 50 paket, yaitu beras, gula dan juga mie instan, saya berharap kepada para korban supaya bisa memanfaatkan bantuan yang ada walaupun sederhana” Imbunya.

Ditambahkannya, “saya juga berharap kepada para korban harus bersabar terhadap ujian yang sekarang sedang terjadi” Ujarnya.

Hal yang sama juga dilakukan oleh jajaran Polres Ogan Ilir yang juga ikut memberikan bantuan berupa beras sebanyak kurang lebih sekitar 60 karung beras dan juga obat-obatan yang diserahkan langsung oleh Kapolres Ogan Ilir AKBP Deny Yono putra, S.Ik kepada para korban angin puting beliung yang terjadi beberapa hari yang lalu.

Sementara itu Kepala Desa Lubuk Keliat Siswalahabtika Selaku Pelaksana Harian (PLH) melalui istrinya Rukiyah menerangkan bahwa untuk korban puting beliung berjumlah lumayan banyak diantaranya ada  6 rumah yang rusak berat (roboh) yang terletak di dusun 1, sedangkan untuk rumah yang rusak ringan ada sekitar 68 rumah yang terletak di dusun 2, sedangkan didusun 3 juga ada sekitar 20 rumah yang rusak parah akibat terjangan angin puting beliung beberapa hari yang lalu.

“Banyak dek, didusun 1 ado sekitar 6 rumah yang rusak berat atau roboh, didusun 2 ado 68 rumah yang rusak ringan, cak itu jugo di dusun 3 ado sekitar 20 rumah yang rusak parah. Sedangkan untuk bantuan sudah ado dari Dinas Sosial Kabupaten OI” Terangnya. (Edi)