Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Mahasiswa Nilai Tertangkapnya Wakil Dprd-Padang Memalukan Rakyat

0

     Padang, jurnalsumatra.com – Sejumlah mahasiswa yang kuliah di perguruan tinggi Kota Padang menilai tertangkapnya wakil Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) tersebut Wahyu Iramana Putra telah membuat malu rakyat sebagai yang terwakili.
“Miris sekali, sebagai wakil rakyat yang bertugas mengatur permasalahan anggaran dan kebutuhan kota justru tertangkap sedang berjudi, ini mencoreng masyarakat,” kata salah seorang mahasiswa Unand Siti Khairani, di Padang, Selasa.
Menurutnya meskipun tidak ditemukan bukti adanya uang dengan jumlah besar namun kejadian tersebut tetap mencontohkan perbuatan yang salah bagi masyarakat.
Hal ini jelas memperburuk stigma rakyat terhadap wakilnya, sebab kepercayaan yang telah diberikan disia-siakan, imbuhnya.
Terlepas dari isu jebakan, permainan politik dan lainnya, tertangkapnya anggota DPRD tersebut semakin memperjelas ketidakbecusan wakil rakyat tersebut dalam melakukan tugasnya.
“Jangankan menunaikan amanat rakyat, menjaga diri sendiri saja para legislator tersebut tidak mampu, tidak pantas disebut penampung aspirasi rakyat,” ujarnya.
Mahasiswa lain Amir Syarifuddin menilai tertangkapnya anggota dewan tersebut membuktikan bahwa anggota legislatif yang terpilih bukanlah sumber daya berkompeten.
Menurutnya bila berkompeten tentunya akan lebih cerdas dan cerdik dalam menentukan sikap, bukan bersikap penguasa dan preman, katanya.
“Bila hal ini berlanjut, rasa malu bukan saja dirasakan anggota dewan tersebut namun rakyat yang telah percaya dan memilihnya,” kata dia.
Sebelumnya Polda Sumatera Barat telah menangkap wakil DPRD Padang Wahyu Iramana Putra pada Jumat (22/1) lalu saat melakukan judi bersama beberapa orang lainnya.
Saat ini Wahyu dan tersangka lainnya telah ditahan oleh Polda tersebut sejak Sabtu lalu.(anjas)