Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


DJAJA: Aktifkan Investigasi Untuk Pencegahan Pelanggaran Hakim

0

Jakarta, jurnalsumatra.com – Calon Komisioner Komisi Yudisial Djaja Ahmad Jayus akan mengusulkan untuk mengaktifkan investigasi guna mencegah pelanggaran kode etik dan pedoman perilaku hakim.
“Nanti saya akan mengusulkan untuk mengaktifkan investigasi guna pencegahan,” kata Djaja Ahmad Jayus saat dihubungi Antara di Jakarta, Kamis.
Djaja mengungkapkan saat ini KY hanya melakukan investigasi saat hakim tersebut terindikasi melakukan pelanggaran kode etik saja.
“Investigasi untuk pencegahan ini sebagai peringatan dini bagi hakim untuk tidak melakukan pelanggaran. Jika peringatan ini tidak diindahkan tetap akan ditindak,” tegas Komisioner KY periode 2010-2015 ini.
Djaja kembali terpilih menjadi komisioner KY bersama Aidul Fitriciadi Azhari setelah Komisi III DPR setuju untuk menggantikan dua calon, yakni Mantan Hakim Konstitusi Harjono dan Wiwiek Awiati.
Kedua Komisioner KY ini masih menunggu pelantikan untuk menyusul lima komisioner KY lainnya, yakni Joko Samito, Maradaman Harahap, Farid Wajdi, Sumartoyo dan Sukma Violetta yang sudah dilantik di Istana Negara pada akhir 2015 lalu.(anjas)