Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


DPRD Bangka Tengah Dorong Pembangunan RTH

0

     Koba, jurnalsumatra.com – Anggota DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Apri Panzupi menyatakan mendorong pembangunan ruang terbuka hijau (RTH) di daerah itu.
“Tentu kami mendukung pembangunan RTH karena sudah jelas diamanatkan dalam undang-undang,” ujarnya di Koba, Rabu.
Ia menjelaskan, data dari Badan Lingkungan Hidup menyebutkan saat ini sudah terdapat sebanyak delapan RTH di daerah itu yang memiliki luas sekitar 30 hektare.
“Ruang terbuka hijau tersebut tersebar di tiga kecamatan di daerah dan baru sekitar 14 persen atau jauh dari target yang ditetapkan dalam undang-undang,” ujarnya.
Ia menjelaskan, kewajiban pembangunan RTH publik minimal sebesar 20 persen.
“Kami mendorong dinas terkait untuk memenuhi target yang sudah ditetapkan karena RTH ini penting untuk kelangsungan hidup makhluk hidup termasuk manusia,” ujarnya.
Pihaknya mendukung agar Pemkab Bangka Tengah terus berinovasi dengan membangun taman yang bersifat tematik dan ramah anak.
“Masyarakat juga harus mendukung pemerintah daerah dalam membangun RTH dengan tidak merusaknya sehingga apa yang sudah dibangun jadi mubazir,” ujarnya.
Pihaknya meminta Satpol PP Bangka Tengah menggiatkan patroli untuk menjaga sejumlah objek vital yang dibangun pemerintah daerah.
“Apa yang sudah dibangun jangan sampai rusak karena sudah menggeluarkan biaya APBD cukup besar,” ujarnya.(anjas)